Breaking News:

VIDEO-Petugas Gabungan 'Kepung'' Alun-alun Palabuhanratu, Cegah Kerumunan Saat Buka Puasa

TNI Polri, Satpol PP dan unsur pemerintahan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat jaga ketat keamanan di Alun-alun Palabuhanratu jelang berbuka puasa

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Ratusan personil gabungan TNI Polri, Satpol PP dan unsur pemerintahan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat jaga ketat keamanan di Alun-alun Palabuhanratu jelang berbuka puasa, Senin (3/5/2021).

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, pengamanan dilakukan karena di Alun-alun kerap terjadi kerumunan saat buka puasa meski sudah diimbau oleh petugas.

"Ini kegiatan bersama, dengan satpol PP dengan Kodim 0622, intinya kita tidak mau lagi ada berita berita kerumunan, tidak ada lagi penambahan kasus Covid 19, memang hari-hari sebelumnya pengamanan oleh seluruh jajaran Polsek-Polsek dan hari ini saya pimpin langsung, Palabuhanratu ini ikonnya Sukabumi kita ingin masyarakat tertib menjelang buka puasa," ujarnya kepasa wartawan.

Ia mengatakan, warga boleh membeli takjil untuk buka puasa. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Mereka boleh membeli takjil namun dengan cara-cara prokes, menjaga jarak, memakai masker, penjualnya juga harus safety, dan toko-toko yang ada di jalan Siliwangi Palabuhanratu ini kita cek langsung apakah mereka siap dengan prokes, apakah mereka sudah siap dengan kunjungan-kunjungan orang yang datang, kalau tidak siap ya kita berikan peringatan, kita ingatkan para pelaku usaha yang ada di wilayah kita ini," jelasnya.

Menurutnya, petugas tidak melarang pedagang berjualan. Namun, para pedagang pun harus lakukan protokol kesehatan ketat guna mencegah sebaran virus Covid-19.

"Kita tidak melarang mereka untuk berjualan, mereka bisa berjualan namun dengan protokol kesehatan yang ketat, bukan ranah polisi juga untuk menggantikan mereka berjualan," ucapnya. (*)

Penulis: M Rizal Jalaludin
Video Editor: Edwin Tk

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved