Breaking News:

Tidak Ada Mudik Lokal di Wilayah Ini, Petugas Akan Awasi Ketat Perbatasan Mulai 6 Mei 2021

Larangan mudik 2021 benar-benar akan diperketat mulai 6-17 Mei 2021 mendatang. Termasuk didalamnya larangan mudik lokal

Tribun Jabar
ilustrasi- Petugas saat melakukan penyekatan larangan mudik di GT Cikedung Indramayu, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021). Larangan mudik 2021 benar-benar akan diperketat mulai 6-17 Mei 2021 mendatang. Termasuk didalamnya larangan mudik lokal. 

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Larangan mudik 2021 benar-benar akan diperketat mulai 6-17 Mei 2021 mendatang. Termasuk didalamnya larangan mudik lokal atau mudik aglomerasi untuk wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan,  izin untuk mudik aglomerasi di wilayah Ciayumajakuning ini sebelumnya sudah diajukan oleh Wali Kota Cirebon.

Hanya saja, wilayah Ciayumajakuning tidak masuk wilayah yang diperbolehkan untuk mudik lokal tersebut.

Baca juga: VIDEO-Hadapi Larangan Mudik Lebaran 2021, Para Sopir Bus Mengaku Akan Dirumahkan Selama Dua Pekan

"Belum boleh sampai sekarang, itu juga sebelumnya diajukan sama Wali Kota Cirebon kalau tidak salah untuk aglomerasi Ciayumajakuning," katanya kepada Tribuncirebon.com, Selasa (4/5/2021).

Sehingga, dijelaskan Deden Bonni Koswara, aturan untuk mudik di wilayah Ciayumajakuning akan sama seperti aturan larangan mudik ke daerah lain.

Yakni mengacu pada Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Baca juga: Tindak Tegas Travel Gelap Saat Larangan Mudik, Travel Resmi Bisa Angkut Penumpang, Ini Syaratnya

Bagi yang tidak berkepentingan, disampaikan Deden Bonni Koswara akan sulit untuk melintas daerah walau masih dalam kawasan wilayah Ciayumajakuning.

Akan ada petugas yang berjaga di perbatasan. Di Kabupaten Indramayu sendiri, ada sebanyak 7 titik pos penyekatan yang dibangun.

Meliputi GT Cikedung Tol Cipali, Bundaran Pantura Patrol, Desa Gadel Tukdana, Perbatasan Cibogo Gantar, Simpang Tiga Cikawung Cikedung, Bundaran Cadangpinggan dan Krangkeng Perbatasan Cirebon.

"Kategori yang diperbolehkan seperti ibu hamil, berobat, takziah, keperluan dinas dan lain-lain sesuai SE Nomor 13 2021, selain itu mereka juga harus menunjukan surat bebas Covid-19," katanya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved