Breaking News:

Tak Perlu Panik, Harga dan Stok Kebutuhan Lebaran di Kota Bandung Aman, Termasuk Elpiji

Menjelang hari raya Idul Fitri, harga dan stok kebutuhan termasuk gas elpiji di Kota Bandung,aman terkendali.

Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi meninjau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Selasa (13/4/2021). Di Kota Bandung, kebutuhan pangan dipastikan aman menjelang Lebaran. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menjelang hari raya Idul Fitri, harga dan stok kebutuhan termasuk gas elpiji di Kota Bandung,aman terkendali.

Jaminan itu disampaikan Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Meiwan Kartiwa; Kepala Bidang Distribusi dan Konsumsi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Usep Awaludin; dan Sales Branch Manager pada PT Pertamina, Warih Wibowo, pada acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Selasa (4/5/2021) .

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan akan menjaga ketersediaan sejumlah stok pangan jelang Lebaran 2021.

"Walau stok aman tapi masyarakat tetap diimbau untuk tidak belanja berlebihan, sehingga fluktuasi harga bisa tetap dalam batas wajar sekalipun terdapat kenaikan," pinta
Kepala Bidang Distribusi dan Konsumsi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Usep Awaludin.

Usep mengatakan, sebelum memasuki bulan Ramadan, digelar rapat koordinasi hari besar keagamaan nasional (HBKN) bersama sejumlah stakeholder.

Hasil pertemuan para suplier, distributor ataupun produsen bahan pangan menyatakan siap menambah pasokan pangan ke Kota Bandung. 

“Kita minta masyarakat jangan terlalu berlebihan mengonsumsi. Karena kalau permintaan tidak terlalu tinggi harga pun relatif stabil. Jangan khawatir, ketersediaan bahan pangan terjaga dengan aman,” ujar Usep.

Baca juga: Sahrul Gunawan Baru Akan Merasakan Lebaran Tidak di Kota Asalnya, Tos Weh, Ulah ka Mana-mana

Usep mengatakan, sekitar 90-an persen kebutuhan bahan pangan utama Kota Bandung dipasok dari luar daerah.

Selain sebagai kota besar, Kota Bandung diuntungkan posisinya karena merupakan ibu kota provinsi yang menjadi titik pertama utama pendistribusian bahan pangan.

Halaman
123
Penulis: Tiah SM
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved