Breaking News:

Objek Wisata di Pangandaran Tetap Buka Saat Libur Lebaran, Ini Aturan untuk Pengunjungnya

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, memastikan dunia pariwisata di Pangandaran akan tetap buka pada libur Lebaran Idul Fitri 1442 H. 

Pengunjung berkunjung ke Pantai Pangandaran menjelang Ramadan. Pada Lebaran nanti, objek wisata di Pangandaran tetap buka. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, memastikan dunia pariwisata di Pangandaran akan tetap buka pada libur Lebaran Idul Fitri 1442 H. 

Namun, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Enggak, enggak ada penutupan objek wisata saat libur Lebaran. Tetap buka, yang penting protokol kesehatannya tetap dilaksanakan,” ujar Bupati Jeje kepada beberapa wartawan, Senin (3/5/2021).

Namun bagaimana petugas membedakan antara pemudik dengan wisatawan?

Jeje mengatakan, pemilahan wisatawan atau pemudik akan terlihat di pintu gerbang objek wisata

"Kan, dari perbatasan ada penyekatan. Kemudian, masuk ke Pangandaran. Nah, kalau wisatawan pasti akan masuk ke tol gate (pintu masuk wisata pantai), kalau pemudik tidak akan masuk ke sana," ucapnya.

Meskipun ternyata ada pemudik yang lolos, lanjut Jeje, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di tingkat desa untuk melakukan karantina atau isolasi mandiri selama lima hari.

"Pihak desa sudah kami tekankan untuk memantau warganya yang mudik. Kalau ada yang lolos wajib karantina dulu lima hari," katanya.

Ia menjelaskan, pemudik dan wisatawan berbeda dalam interaksinya.

Halaman
12
Penulis: Padna
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved