Breaking News:

Ketahuan Naik Mobil Pikap Ditutup Terpal di Kuningan, Beberapa Pemudik Disuruh Kembali ke Bekasi

Menurut Ipda Sunardi, para pemudik yang naik mobil pikap itu tidak melengkapi diri dengan surat kesehatan berdasarkan protokol kesehatan Covid-19.

Istimewa
Sejumlah pemudik menumpang mobil pikap dan ditutupi terpal. Setiba di check point Tugu Ikan, perbatasan Kuningan-Cirebon, Selasa (4/5/2021), petugas meminta mereka dan kendaraan yang mereka tumpangi memutar balik ke Bekasi. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN- Menjelang waktu sahur pada Selasa (4/5/2021), petugas check point atau titik penyekatan Tugu Ikan, perbatasan Kuninga -Cirebon, menemukan pemudik "bandel".

Akibatnya, petugas meminta pengemudi memutar balik kendaraan yang mengangkut para pemudik tersebut.

"Sekira masuk waktu makan sahur atau sekitar pukul 02.15, kami menemukan pemudik 'bandel' di mobil pikap dan terpaksa kami putar balik ke daerah Bekasi," ujar Ipda Sunardi, petugas pengamanan dan pengendalian di check point Tugu Ikan, kepada wartawan, Selasa (4/5/2021).

Menurut Ipda Sunardi, para pemudik yang naik mobil pikad itu tidak melengkapi diri dengan surat kesehatan berdasarkan protokol kesehatan Covid-19.

"Pengemudi dan sejumlah penumpang tadi tidak melengkapi diri dengan surat cek medis, seperti swab tes, tes rapid antigen dan sebagainya. Mereka tujuan mudik ke daerah Kecamatan Lebakwangi," katanya.

Ia mengatakan para penumpang pikap benomor polisi B 9365 KUB tersebut ditutup menggunakan terpal.

Petugas check point di Tugu Ikan di Desa Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat.
Petugas check point di Tugu Ikan di Desa Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat. (Istimewa)

Baca juga: Ciayumajakuning Bukan Wilayah Aglomerasi, Larangan Mudik Lokal Berlaku, Penjagaan Diperketat

"Mereka mengaku melakukan perjalanan mudik dengan menelusuri jalan tikus dari daerah satu ke daerah lain hingga kami periksa di sini," ujar Ipda Sunardi.

Akibatnya, perjalanan Bekasi-Kuningan ditempuh dalam waktu yang lebih lama, sekitar 7 jam.

Untuk mengantisipasi pemudik yang melakukan perjalanan pada dini hari, ucap Ipda Sunardi, sejumlah petugas check point di Tugu Ikan  terpaksa makan sahur di lokasi penyekatan jalur mudik.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved