Breaking News:

Disparbud Kota Bandung Akan Gelar Rapid Tes Antigen Secara Random Bagi Wisatawan

Kepala Disparbud Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, mengatakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menggelar rapid tes antigen ini.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Cirebon/ Eki Yulianto
Ilustrasi rapid tes antigen 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dinas Pariwisata dan kebudayaan ( Disparbud ) Kota Bandung bakal melakukan rapid tes antigen secara random tes kepada para wisatawan

Kepala Disparbud Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, mengatakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menggelar rapid tes antigen ini.

"Rencana koordinasi dengan Dinkes yang akan melakukan random testing, secara acak. Melakukan tes di beberapa objek wisata," ujar Dewi Kaniasari saat ditemui di Jalan Gatot Subroto, Selasa (4/5/2021).. 

Saat ini, kata dia, baru ada 300 alat rapid tes antigen yang disiapkan Dinas Kesehatan untuk tes kesehatan random di tempat wisata. 

"Kemarin, kadinkes ada 300-an antigen, bisa segera dieksekusi. Sekarang aja kita bisa lihat beberapa tempat wisata sudah ramai, cukup riskan juga," katanya. 

Baca juga: Genjot Daya Tarik Wisatawan, Penerapan New Normal Disiapkan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi

Selain melalukan rapid tes antigen, kata dia, Disparbud Kota Bandung juga bakal menyampaikan surat edaran kepada para pengelola objek wisata agar disiplin menjalankan protokol kesehatan demi menghindari terjadinya penularan Covid-19.  

"Kita juga akan melakukan monitoring, terutama dalam hal jam operasional dan kapasitas," ucapnya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved