Breaking News:

Berkat Aep Syaepuloh, 14 Perusahaan Beli 3.000 Parsel Lebaran Produk Ratusan UMKM Karawang

Melalui program Bela Beli Produk UMKM Karawang, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh berhasil memasarkan

tribunjabar/cikwan suwandi
Berkat Aep Syaepuloh, 14 Perusahaan Beli 3.000 Parsel Lebaran Produk Ratusan UMKM Karawang 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Melalui program Bela Beli Produk UMKM Karawang, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh berhasil memasarkan 3.000 parsel yang terdiri atas ratusan produk UMKM kepada 14 perusahaan.

"Bela negara itu adalah salah satunya dengan membeli produk UMKM. Kita bergerak cepat memberdayakan UMKM Karawang agar segera bangkit setelah sempat terpuruk karena pandemi Covid-19," kata Aep Syaepulloh di sela acara pembelian ribuan parsel dari sejumlah perusahaan kepada UMKM Karawang, Selasa (4/5/21).

Aep mengatakan, hari ini ada 14 perusahaan yang membeli 3.000 parsel lebaran. Masing-masing parsel di si oleh produk UMKM. Kurang lebih seratus produk UMKM yang dilibatkan dalam paket lebaran.

Baca juga: Dua Hari Menjelang 6 Mei, Pos Penyekatan Pemudik Tanjungpura Karawang Masih Sepi

"Ini kabar baik buat UMKM karena dunia industri merespon positif. Kita baru bergerak tentunya ke depan harus lebih banyak lagi, " katanya.

Pemkab Karawang telah mendorong dunia industri agar membeli produk UMKM Karawang melalui program Bela Beli Produk UMKM. Dukungan dari kalangan industri ini, salah satu indikator bangkitnya UMKM Karawang.

"Karawang harus maju dengan ekonomi rumah tangganya. Karena kemajuan ekonomi rumah tangga akan mendorong kesejahteraan yang merata bagi warga Karawang," katanya.

Tak hanya melalui UMKM dan Industri, Wabup juga melakukan pemasaran produk UMKM secara gencar dengan memasukannya ke dalam ritel-ritel untuk memberikan kesempatan pemasaran, lalu perhotelan dan pameran-pameran UMKM. 

Baca juga: Pusat Perbelanjaan Ramai di Karawang, Satgas Penanganan Covid-19 Tambah Titik Penyekatan

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved