Breaking News:

Program JKN-KIS, Satu-Satunya Harapan Peserta Saat Sakit

Demi kesehatan, semua manusia pasti selalu berusaha melakukan sesuatu hal yang positif dari dirinya untuk memperoleh hidup sehat agar dapat beraktifit

Istimewa
Narasumber : Dian Sukawati (59) 

TRIBUNJABAR.ID - Soreang, Jamkesnews - Demi kesehatan, semua manusia pasti selalu berusaha melakukan sesuatu hal yang positif dari dirinya untuk memperoleh hidup sehat agar dapat beraktifitas melakukan kegiatannya sehari-hari. Upaya untuk mendapatkan kesehatan itupun meliputi peningkatan, pencegahan, pengobatan, usaha pemulihan yang dilakukan baik pelayanan kesehatan konvensional maupun pelayanan kesehatan tradisional, alternatif maupun komplementer.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Dian Sukawati (59) masih terlihat semangat dan mampu melakukan aktivitas sehari-hari, bahkan dari pengakuannya ia tidak pernah merasakan sakit yang parah sama sekali, hanya mengalami sakit biasa.

“Bersyukurnya selama ini saya belum pernah dirawat di rumah sakit. Terkadang saya hanya merasa panas seluruh badan, sakit kepala atau batuk, saya cukup pergi ke klinik untuk berobat dan alhamdulillah langsung sembuh tanpa perlu dirujuk ke rumah sakit,” ungkapnya ketika ditemui oleh Tim Jamkesnews.com, Selasa (27/04).

Dian merupakan peserta dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Ia sangat bersyukur karena berkat program pemerintah dirinya dan keluarga terjamin kesehatannya dan dapat merasakan manfaat dari Program JKN-KIS, ia merasa sangat terbantu dengan kehadiran program ini.

"Alhamdulillah, dengan adanya kartu BPJS Kesehatan ini saya dan keluarga tidak perlu khawatir apabila sewaktu-waktu mengalami sakit. Kalau sakit langsung ke klinik untuk diperiksa, biayanya ga perlu dipikirkan lagi," kata warga Bojongkunci ini.

Dian juga mengatakan bahwa selama pengalamannya menggunakan kartu JKN-KIS tidak pernah mengalami hambatan yang berarti. Bukan hanya itu, ia juga tak pernah mengeluarkan uang tambahan saat berobat.

"Banyak cerita kalau kita menggunakan kartu BPJS Kesehatan maka tidak dilayani dengan baik di fasillitas kesehatan, tapi saya sendiri belum pernah mengalaminya. Selama ini pengalaman saya menggunakan kartu BPJS Kesehatan Alhamdulillah lancar dan saya tidak mengeluarkan biaya apapun termasuk obat," cerita Dian.

Kedepannya, Ia berharap semoga Program JKN-KIS ini terus dijaga agar tetap terselenggara secara terus menerus dan perbaikan-perbaikan terhadap pelayanan.

“Semoga program ini selalu terus ada, karena Program JKN-KIS ini menjadi tumpuan saya dan banyak orang jikalau mengalami sakit. Dan saya berharap pelayanan terhadap peserta terus ditingkatkan,“ kata Dian. (BS/hs)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved