Breaking News:

Pemudik Lolos, Polres Ciamis Perintahkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Data Pemudik Hingga Tingkat RT

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana memerintah Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa  melakukan pendataan pemudik sampai lolos ke tingkat RT/RW

istimewa
ilustrasi pemudik naik pick up- Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana memerintah Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa  melakukan pendataan pemudik yang sampai lolos ke tingkat RT/RW. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana memerintah Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa  melakukan pendataan pemudik yang sampai lolos ke tingkat RT/RW.

“Dan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa untuk melakukan isolasi mandiri bagi warga yang memaksakan mudik di wilayah hukum Polres Ciamis,” tegas Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana pada rakor yang dihadiri Wabup Ciamis Yana D Putra dan Satgas Covid-19 di aula Vidcon Setda Ciamis Senin (3/5) siang.

Baca juga: Nekat Mudik, Dinkes Bandung Minta Pemudik Lapor Ke RT, Wajib Karantina Mandiri

Selama diberlakukannya pelarangan mudik oleh pemerintah pusat, jajaran Polres Ciamis menurut AKBP Hendria Lesmana akan melakukan penyekatan  di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Polres Ciamis bersama TNI dan Pemkab Ciamis menjaga setiiap pintu masuk Kabupaten Ciamis. Melakukan penyekatan setiap kendaraan yang hendak masuk maupun melintas di Kabupaten Ciamis. Sejumlah pos penyekatan sudah didirikan,” katanya.

Baca juga: Larangan Mudik, Bandara Husein Sastranegara Bandung Tetap Buka Penerbangan, Ini Syaratnya

Pengerahan personil menurut AKBP Hendria Lesmana tidak hanya di Pos Penyekatan. Tetapi juga di tingkat polsek.

“Bahkan kami juga sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Babinsa dan pemdes melakukan pendataan dan mengisolasi mandiri warga yang memaksa mudik,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana.

Kapolres Ciamis berharap agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik. Sayangilah keluarga, sanak saudara, tetangga dan masyarakat.

“Tidak mudik dan selalu patuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya

Penulis: Andri M Dani
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved