Breaking News:

Harapkan Hasil Optimal, BPJS Kesehatan Soreang Laksanakan Monitoring dan Evaluasi Kader JKN

Sebagai salah satu upaya untuk menyukseskan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Soreang terus mengedukasi serta mengevaluasi kinerja Kader JKN wila

Istimewa
Harapkan Hasil Optimal, BPJS Kesehatan Soreang Laksanakan Monitoring dan Evaluasi Kader JKN. 

TRIBUNJABAR.ID - Soreang, Jamkesnews – Sebagai salah satu upaya untuk menyukseskan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Soreang terus mengedukasi serta mengevaluasi kinerja Kader JKN wilayah Kabupaten Bandung, Kamis (29/04).

Plh. Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Soreang Lya Yuliani mengatakan bahwa peran aktif Kader JKN sangat diharapkan dalam menyukseskan Program JKN-KIS dalam memberikan edukasi dan mengingatkan peserta JKN-KIS untuk selalu rutin melakukan pembayaran iuran agar kartu JKN-KIS selalu aktif.

"Peran Kader JKN-KIS di wilayah Kabupaten Bandung sangat diharapkan, terlebih pada edukasi terkait Program JKN-KIS agar masyarakat semakin paham akan pentingnya program yang berazaskan gotong royong ini, sehingga masyarakat secara sadar membayar iuran setiap bulannya tanpa harus selalu diingatkan," ucap Lya.

Dalam hal edukasi, Lya mengharapkan agar Kader JKN mengoptimalkan teknologi dalam melaksanakan tugasnya mengingat saat ini masih di tengah situasi pandemi Covid-19. Lya juga tetap menekankan bahwa seluruh Kader JKN tetap harus memprioritaskan diri mereka untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

“Walaupun di masa pandemi Covid-19, kami harap Kader JKN untuk tetap memberikan sosialisasi dan edukasi kepada peserta JKN-KIS. Jika memilih untuk datang langsung utamakan protokol Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan menyiapkan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau bisa juga menggunakan saluran telepon, sms dan whatsapp untuk mengedukasi dan mengingatkan peserta,” tambah Lya.

Dalam kesempatan ini, Lya juga menyampaikan capaian-capaian yang dihasilkan oleh seluruh Kader JKN hingga Maret 2021. Selain itu, Lya juga memaparkan hasil tindak lanjut terhadap evaluasi sebelumnya.

"Kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang terus memonitoring hasil kinerja Kader JKN di wilayah Kabupaten Bandung, semoga dengan evaluasi ini menjadi penyemangat bagi seluruh Kader JKN untuk mencapai hasil yang optimal," sambung Lya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu Kader JKN Nadjibah Faizah yang ditemui setelah acara evaluasi menyampaikan rasa bangga dan bahagianya karena hasil kerjanya diapresiasi oleh BPJS Kesehatan kantor Cabang Soreang. Periode hingga Maret 2021, hasil yang telah ia capai menempatkan dirinya diatas Kader JKN lainnya.

"Dari hasil evaluasi, alhamdulillah capaian dari hasil kerja selama ini diapresiasi. Semoga kedepannya kinerja kami para Kader JKN terus meningkat sesuai yang diharapkan," katanya.

Nadjibah menyebut pertemuan yang dilakukan ini sangatlah bermanfaat, motivasi dan strategi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan diharapkan dapat diterapkan di lapangan. Adapun salah satu strategi yang dilakukan adalah fokus pada daerah binaan, melakukan sosialisasi dan memberikan informasi tentang Program JKN-KIS kepada peserta. (BS/hs)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved