Breaking News:

Pipa PDAM Bocor di Soreang, Airnya Menyembur Deras, Warga Diminta Tampung Air

Humas PDAM Tirtaraharja, Sri Hartati, membenarkan terdapat kebocoran pipa PDAM di Sadu, Soreang, itu.

Capture/Instagram PDAM Tirtaraharja
Pengumuman dari PDAM Tirtaraharja tentang gangguan distribusi air di wilayah Soreang dan sejumlah daerah lain. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pipa PDAM Tirtaraharja di Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, bocor dan airnya menyembur deras, Minggu (2/4/2021).

Semburan air dari pipa PDAM tersebut terlihat cukup kuat hingga sampai ke Jalan Raya,  jalur dari Soreang ke Sadu atau Ciwidey. Selain itu, ada empat rumah yang berada di sekitar, terdampak semburan air sehingga barang-barangnya rusak.

Humas PDAM Tirtaraharja, Sri Hartati, membenarkan terdapat kebocoran pipa PDAM. "Betul, itu (kebocoran pipa) terjadi di Sadu," ujar Sri Hartati saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan teleponnya, Minggu (2/5/2021).

Saat ditanya, mengenai pelanggan yang terdampak, Sri Hartati mengaku belum mengetahui secara rinci. "Saya sedang mengkalkulasi," katanya.

Menurutnya, kebocoran pipa itu terjadi pada Minggu pagi. "Saya juga sedang menuju lapangan. Nanti saya infokan lagi," ucapnya.

Baca juga: VIDEO-PIPA PDAM Pecah di Banjaran, Ini Sejumlah Wilayah di Kota Bandung yang Kena Dampaknya

Ary, yang juga humas PDAM, mengakuiempat rumah di Kampung Cikahuripan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, terkena dampak kebocoran jaringan distribusi utama (JDU) PDAM itu.

"PDAM akan mencatat barang apa saja yang rusak dan kerusakan lain. Apabila sudah tercatat, akan dikasih kompensasi sesuai kesepakatan warga yang terkena dampak," ucapnya.

PDAM mengumumkan kebocoran pipa transmisi air baku SPAM Gambung itu melalui akun Instagram PDAM Tirtaraharja, @PDAMTR.

PDAM berharap pelanggan menyediakan tempat penampungan air dan menampung air secukupnya khususnya untuk wilayah 1 kota pelayanan Soreang, Soreang Kota, Soreang Indah, Gading Tutuka 1, Halimun, Topindo, Bumi Sukagalih Permai, The Sangkan Hurip, Katapang Indah Residence, Pangauban,  Bojojong Koneng,  Nuansa Junti Asri,  Junti Hikir,  Bojong Buah,  dan Lebak Wangi.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved