Breaking News:

Pemilik Hotel yang Terima 7 Pasangan Bukan Suami Istri untuk Ngamar Berduaan Bakal Ditindak Tegas

Sebelum memberikan tindakan tegas, kata Rizzal, pihaknya akan memberikan pembinaan terlebih dahulu kepada pemilik hotel tersebut.

Istimewa
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang bakal segera memanggil pemilik hotel yang menerima tujuh pasangan bukan suami istri untuk ngamar berduaan saat bulan Ramadan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang bakal segera memanggil pemilik hotel yang menerima tujuh pasangan bukan suami istri untuk ngamar berduaan saat bulan Ramadan.

Kepala Bidang Penegakkan Perundang-Undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Kabupaten Sumedang, Yan Mahal Rizzal, mengatakan, pemanggilan terhadap pemilik hotel tersebut untuk dilakukan penindakan.

"Karena ini (hotel) sudah beberapa kali juga kami razia, makanya rencana kami akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik hotel," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Pebalap Liar Menangis Saat Terjaring Razia di Indihiang Tasikmalaya, Orang Tua Dipanggil Polisi

Sebelum memberikan tindakan tegas, kata Rizzal, pihaknya akan memberikan pembinaan terlebih dahulu kepada pemilik hotel tersebut.

Tetapi apabila pemilik hotel itu tetap melakukan hal yang sama, pihaknya tak segan untuk memberikan tindakan tegas.

"Apabila tetap berlanjut seperti itu, kemungkinan bisa dilakukan pencabutan izin operasional," kata Rizzal.

Ia mengatakan, selama bulan Ramadan ini pemilik hotel itu harus lebih ketat dalam menerima tamu, terutama bagi pasangan yang bukan suami istri.

"Kami bukan melarang usaha, tapi harus lebih selektif dalam menerima tamu, jangan sampai merugikan usaha sendiri," ucapnya.

Baca juga: Razia Kos-kosan, 12 Pasangan Mesum Diamankan, Petugas Sita Satu Kantong Plastik Alat Kontrasepsi

Diberitakan sebelumnya, sebanyak tujuh pasangan bukan suami istri diamankan anggota Satpol PP Kabupaten Sumedang karena kepergok sedang ngamar di sebuah hotel dan kosan saat bulan Ramadan, Sabtu (1/5/2021) malam.

Ketujuh pasangan buka suami istri tersebut, yakni E (28) dan EW (23), CA (27) dan R (24), AS (23) dan FR (22), RCB (24) dan RA (21), HMP (15) dan AP (16), AA (21) dan DA (18), sedangkan satu pasangan lagi ngamar di kosan yakni, RAS (24) dan RSS (25).

Rizzal, mengatakan, pasangan diluar nikah yang berada di ruangan hotel berduaan itu, memang patut diduga akan melalukan perzinahan.

"Jadi kami amankan dan masing-masing membuat surat pernyataan diatas materai serta kami berikan sanksi administratif kepada yang bersangkutan," kata Rizzal.

Baca juga: Reaksi 7 Pasangan Bukan Suami Istri di Sumedang yang Kepergok Satpol PP Sedang Ngamar di Hotel

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved