Breaking News:

Liga 1

Manchester United vs Liverpool, Mohamed Salah Bisa Samai Rekor 100 Tahun

Mohamed Salah berpeluang menyamai rekor 100 tahun atau seabad saat Liverpool tandang ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford

Twitter Liverpool
Selebrasi Mohamed Salah seusai menjebol gawang Manchester United. 

TRIBUNJABAR.ID- Mohamed Salah berpeluang menyamai rekor 100 tahun atau seabad saat Liverpool tandang ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Duel Manchester United lawan Liverpool ini merupakan bagian dari pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021.

Catatan istimewa yang bisa ditorehkan Mohamed Salah adalah menjadi pemain Liverpool pertama setelah Harry Chambers yang mencetak gol dalam dua laga melawan Manchester United di Old Trafford di musim yang sama.

Harry Chambers berhasil menorehkan catatan tersebut pada musim 1920-1921.

Gol pertama yang dibuat Harry Chambers di Old Trafford kala itu terjadi saat Liverpool menang 2-1 atas Manchester United di ajang Piala FA, tepatnya pada 12 Januari 1921.

Gol kedua yang dibuat Harry Chambers untuk Liverpool di Old Trafford pada musim itu tercipta dalam laga First Division atau format lama Liga Utama Inggris yang berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1 pada 5 Februari 1921.

Baca juga: TONTON Live Streaming Man United vs Liverpool: Mohamed Salah Akui Ini Musim yang Buruk

Sekitar 100 tahun setelah Harry Chambers berhasil membukukan catatan itu, Mohamed Salah pun berkesempatan untuk menyamainya.

Diketahui, pada musim 2020-2021 Mohamed Salah telah berhasil membobol gawang Manchester United ketika bermain di Stadion Old Trafford. Gol tersebut tercipta dalam laga ronde empat Piala FA, 24 Januari 2021.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Manchester United itu, Mohamed Salah mencetak kedua gol Liverpool, pada menit ke-18 dan menit ke-58.

Kini, pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021, Mohamed Salah pun bisa menyamai catatan Harry Chambers yang telah berusia 100 tahun tersebut. Kans Mohamed Salah untuk menyamai catatan itu terbilang cukup terbuka.

Pasalnya, striker berusia 28 tahun tersebut sedang on fire setelah berhasil mencetak tiga gol dalam lima pertandingan terakhir yang dimainkan Liverpool di berbagai ajang

Baca juga: Preview & Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool Nanti Malam, Misi Liga Champions

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved