Breaking News:

Heboh Babi Hutan Masuk ke Permukiman Warga Desa Sindangsari Cianjur, Diduga Kehausan dan Kelaparan

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Cikananga, Desa Sindangsari, Kecamatan Leles, Cianjur pada Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Ravianto
ferri amiril/tribun jabar
Warga menunjuk ke arah babi hutan yang masuk kampung di Kampung Cikananga, Desa Sindangsari, Kecamatan Leles, Cianjur pada Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 09.15 WIB. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Seekor babi hutan atau warga menyebut celeng terlihat masuk ke permukiman warga karena diduga kehausan dan kelaparan.

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Cikananga, Desa Sindangsari, Kecamatan Leles, Cianjur pada Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

Pertama kali sejumlah warga dikejutkan adanya dugaan hewan pemangsa di semak-semak tepatnya seberang warung sembako H Suryadi dan Hj Aling.

Pertama kali melihat ada babi hutan yaitu H Suryadi.

Hewan hutan itu sepertinya kehausan dan akan turun menyeberang ke jalan.

Selang beberapa menit kemudian, warga berdatangan ke lokasi semak-semak yang menjadi tempat babi hutan.

Karena warga tidak persiapan membawa alat memburu dan kawasan rimba serta dipenuhi pohon-pohon, hewan itu masuk lagi ke kawasan perbukitan.

"Saya tahunya mendadak dan tak membawa senapan untuk menembak hewan hutan," kata Ketua Karang Taruna ke-RT-an Cikananga Dendi Jaka Umbara, Minggu (2/5/2021).

Peristiwa tersebut berlangsung sekitar 15 menit. Sementara babi hutan berhasil selamat karena lari dan masuk kawasan perbukitan.

Mengetahui kemunculan satu hewan tersebut, sejumlah warga setempat sempat menyaksikan gerak-gerik hewan yang diduga kehausan dan tersesat itu dari jarak kejauhan.

Warga tak berani mendekat, hanya melempar ke arah semak dengan kayu dan batu agar babi hutan tersebut menjauh dari permukiman warga.(fam) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved