Breaking News:

Tiga Sopir Tewas Tertimpa Truk

TERUNGKAP, Ternyata Sopir yang Alami Pecah Ban Posisinya di Sini sehingga Selamat dari Insiden Maut

Tiga saksi insiden tewasnya tiga sopir truk saat membantu rekannya mengganti ban truk masih diperiksa polisi.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
Istimewa
Tiga orang sopir tewas tertimpa truk di ruas Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2021). Niatnya mau menolong teman, tapi maut datang. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Tiga saksi insiden tewasnya tiga sopir truk saat membantu rekannya mengganti ban truk bernomor polisi Z 8892 EZ yang pecah di ruas TOL Purbaleunyi kilometer 77 A, masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Purwakarta, Sabtu (1/5/2021).

Ternyata, ketiga korban datang membantu rekannya setelah mendapat informasi melalui media sosial yang disampaikan sopir truk yang alami pecah ban.

Kanit IV Satreskrim Polres Purwakarta, Ipda Rangga Gunira, menjelaskan, pihaknya masih memeriksa saksi guna mengumpulkan keterangan para saksi.

Mereka adalah sopir, kernet, dan petugas derek.

"Kami ingin tahu lebih dalam terkait penyebab dari insiden ini yang kemungkinan ada unsur kelalaian atau tidak. Jika tidak ada, ya kendaraannya kami kembalikan dan memfasilitasi agar keluarga korban mendapatkan santunan dari perusahaan angkutannya," ujar Rangga.

Rangga juga menyebut, ketiga korban ini dengan sopir yang truknya alami pecah ban ternyata tidak saling kenal.

Baca juga: DAFTAR NAMA Tiga Sopir Truk Tewas Tertimpa Truk, Mau Menolong Teman Malah Dongkrak Patah

Tetapi, karena mereka bergabung dalam salah satu komunitas di media sosial, akhirnya mereka mau saling membantu ketika ada masalah di jalan.

"Ya, begitu halnya ketika truk yang dikemudikan Heri si sopir yang bannya pecah, maka dengan cepat tiga sopir lain langsung memberikan bantuan," ucapnya.

Baca juga: Foto-foto Truk yang Timpa 3 Sopir di Tol Purbaleunyi, Dongkrak Lepas dan Truk Jatuh Tewaskan Sopir

Pada saat kejadian, lanjut Rangga, ketiga korban ini mendapatkan giliran membuka baut ban bagian belakang. Namun, ketika dongkrak terlepas, saat itulah truk bermuatan pakan seberat 15 ton menimpa ketiganya.

"Si sopir yang alami pecah ban justru posisi berdirinya di belakang ketiga korban sehingga dia dapat segera selamatkan diri," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved