Breaking News:

Persib Bandung

Sejak Juara LSI 2014, Persib Bandung Tiga Kali Gagal di Final, Selalu Diwarnai Kartu Merah Pemain

Sejak menjuarai LSI 2014, Persib Bandung punya empat kesempatan untuk menambah trofi mayor. Insiden kartu merah terjadi di tiga pertandingan

TRIBUNJABAR.ID/DENI DENASWARA
SAMBUT FINAL - Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi setelah memastikan timnya lolos ke Final Piala Menpora 2020 setelah main imbang melawan PS Sleman di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021). Di final, Persib Bandung akan melawan Persija Jakarta. 

TRIBUNJABAR.ID- Sejak menjuarai LSI 2014, Persib Bandung punya empat kesempatan untuk menambah trofi mayor.

Dari empat peluang itu, Persib Bandung hanya menambah satu gelar, yakni juara Piala Presiden 2015. Maung Bandung takluk di final Inter Island Cup (IIC) 2014 yang digelar awal 2015, Piala Bhayangkara 2016, dan Piala Menpora 2021.

Tiga kekalahan itu diwarnai kartu merah bagi pemain Persib Bandung mulai dari Hariono, Yanto Basna, dan Bayu Fikri.

Dua di antara kegagalan di final itu dialami ketika menghadapi Arema FC dan satu lagi melawan Persija Jakarta.

Bayu Fiqri tercatat satu di antara pemain muda yang mendapat tempat di skuat Persib Bandung selama Piala Menpora 2021. Bisa jadi, sementara ini, ia diingat karena insiden kartu merah di partai final.

Sejak melakoni debut bersama Persib Bandung, Bayu Fiqri tampil dalam lima laga di Piala Menpora.

Bek Persib Bandung Bayu Fikri berduel dengan gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam.
Bek Persib Bandung Bayu Fiqri berduel dengan gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Baca juga: BERITA TERPOPULER Persib Bandung: Kembalinya Geoffrey Castillion dan Calon Pengganti Farshad Noor

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menempatkan pemain berusia 19 tahun itu sebagai bek kanan atau bek kiri.

Selama turnamen pramusim itu, Bayu Fiqri terutama mendapat sorotan dalam dua momen. Pertama, ia mendapat pujian ketika mampu membantu Ezra Walian mencetak gol debut untuk Persib Bandung.

Hal itu terjadi ketika Pangeran Biru melakoni laga lawan Persita Tangerang di fase grup pada 29 Maret 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Bermain sebagai bek kanan yang ikut membantu penyerangan, Bayu Fiqri mampu melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti Persita Tangerang.

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved