Breaking News:

Bikin Kalimat Tak Pantas soal KRI Nanggala-402, Pria di Balikpapan Ketakutan dan Merasa Bersalah

Belakangan, BN mengaku telah mengunggah komentar tak pantas tentang tenggelamnya KRI Nanggala-402 di  media sosial Facebook

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Pria berinisial BN (50) warga Balikpapan, Kalimantan Timur, menyerahkan diri di Satreskrim Polresta Balikpapan, Rabu (28/4/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, SAMARINDA- Seorang pria berusia 50 tahun tiba-tiba menyerahkan diri ke Pangkalan TNI AL Balikpapan atau Lanal Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (27/4/2021).

Penyerahan diri pria BN (50) di Balikpapan itu sempat membuat Lanal Balikpapan bingung.

Belakangan, BN mengaku telah mengunggah komentar tak pantas tentang tenggelamnya KRI Nanggala-402 di  media sosial Facebook, Sabtu, (24/4/2021).

Setelah mengunggah kalimat tak pantas soal tenggelamnya KRI Nanggala-402, pria paruh baya itu ketakutan dan merasa bersalah.

"Dia bagikan berita hilangnya KRI Nanggala 402, lalu ditambahkan keterangan kira-kira begini bunyi, 'mungkin kapalnya dimakan hantu rimbah laut'," kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: SOSOK Suheri, Bukan Tentara Tapi Ada di KRI Nanggala-402 yang Karam, Miliki Kemampuan Istimewa

Beberapa saat setelah unggahan itu, pelaku mulai ketakutan setelah mengetahui ada yang ditangkap petugas usai menggungah kalimat tak pantas ke meda sosial tentang KRI Nanggala-402.

"Status dia ini belum ramai. Belum disorot warganet sudah, dia hapus karena takut," kata Rengga.

Setelah menghapus, pelaku yang masih ketakutan akhirnya menyerahkan diri ke Lanal Balikpapan, Selasa 27 April 2021.

"Lanal limpahkan ke kami. Awalnya Lanal binggung juga, 'kok menyerahkan diri. Komentar apa ini?' Karena enggak ada screenshot (tangkapan layar) juga. Dia sudah hapus," kata Rengga.

Karena mengakui kesalahannya, BN hanya diminta menyampaikan permohonan maaf dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

"Kami atur mediasi aja. Jadi enggak semua harus pakai UU ITE. Kami lebih mengendepankan mediasi," ujar Rengga.

Penulis : Kontributor Samarinda, Zakarias Demon Daton

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Unggah Kalimat Tak Pantas soal KRI Nanggala-402, Pria 50 Tahun di Balikpapan Menyerahkan Diri"

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved