Breaking News:

244 Tenaga Honorer Diputus Kontrak, Wakil Ketua DRPD Pangandaran Sebut Ada Tebang Pilih

"...menurut kami patut dipertanyakan terkait ekses dari perampingan tenaga honorer itu, terutama di Sekretariat DPRD Pangandaran," ujar Jalaludin

Penulis: Padna | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Padna
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Fraksi PKB, Jalaludin, Sabtu (1/5/2021). Ia mengatakan seolah-olah Pemda Pangandaran tebang pilih dalam memutus kontrak ratusan tenaga honorer. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN- Pemerintah Daerah Pangandaran memutus kontrak kerja 244 tenaga honorer.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi PKB, Jajaludin, mengatakan perampingan jumlah tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Pangandaran karena pertimbangan beban anggaran pemerintah daerah.

"Dalam realisasinya ada sesuatu yang menurut kami patut dipertanyakan terkait ekses dari perampingan tenaga honorer itu, terutama di Sekretariat DPRD Pangandaran," ujar Jalaludin saat ditemui Tribunjabar.id di rumahnya, Sabtu (1/4/2021).

Menurutnya, secara kasat mata, perampingan jumlah tenaga honorer itu seolah-olah tebang pilih. 

"Proses melalui adanya seleksi itu, tidak menjadi dasar utama. Contoh kasus yang terjadi di Sekretariat DPRD pada Jumat (30/4/2021, tujuh orang itu tidak ada pemberitahuan di awal," katanya.

Tiba-tiba, mereka dipanggil, ucapnya, kemudian diberikan surat pemutusan kerja sampai bulan April. "Artinya, mereka hanya diberikan gaji sampai bulan April dan tidak lagi bekerja," ujar Jalaludin.

Baca juga: 1.335 Tenaga Honorer di Cianjur Diangkat Jadi Tenaga PPPK, Mayoritas Guru

Ia menyebut, dari 7 orang yang diputuskan kontraknya, 6 orang bertugas di Fraksi Partai PKB dan Golkar. Mereka adalah ajudan, sepri dan staf fraksi.

"Saya menduga ada indikasi unsur politik dalam pemutusan kerja, khususnya di lingkup DPRD Pangandaran yang merupakan rivalnya pada masa Pilkada 2020," kata Jalaludin.

Jalaludin menyayangkan hal itu padahal mereka bekerja sesuai penempatan dan tanggung jawab terhadap pekerjaan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved