Breaking News:

VIDEO-SOP Prokes Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, KPAI Melakukan Pengecekan Sekolah di Pangandaran

KPAI Pusat melalui devisi wasmonev komisioner, melakukan pengawasan proses pembelajaran tatap muka terbatas beberapa sekolah di Kabupaten Pangandaran

Penulis: Padna | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat melalui devisi wasmonev komisioner, melakukan pengawasan proses pembelajaran tatap muka terbatas beberapa sekolah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjabar.id, beberapa sekolah yang dilakukan pengawasan untuk sampling di daerah Pangandaran yakni, Sekolah SD Negeri 1 Karangbenda, SMP Negeri 1 Parigi dan SMA Negeri 1 Parigi.

Kepala Devisi Wasmonev Komisioner KPAI, Jasra Putra mengatakan bahwa KPAI Indonesia sesuai tugasnya dalam undang undang 35 tahun 2014 adalah, meningkatkan efektivitas pengawasan, pemenuhan dan perlindungan anak.



"Nah, di situasi Covid-19 ini salah satunya pengawasan kita terkait kebijakan pemerintah dalam pembukaan proses pembelajaran tatap muka terbatas sesuai dengan SKB Mentri," ujar Jasra saat ditemui Tribunjabar.id seusai pengecekan di halaman SMP Negeri 1 Parigi, Kamis (29/4/2021).

Ia menyampaikan, pengawasan yang dilakukan pihaknya ada di lima Provinsi. Yaitu, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa tengah dan Jawa timur.

"Adapun sampling sekolahnya yang kita lakukan pengecekan yaitu, dari tingkat SD, SMP dan SMA," katanya. 

Sebelumnya, sampling yang dilakukan olehnya melalui konfirmasi dengan dinas pendidikan setempat. Dan meminta satu sekolah, yang dikatakan sesuai SOP protokol kesehatan Covid-19.

Misalkan dalam segi infrastruktur, alat cuci tangan wastafelnya seperti apa, terkait kedatangan dan kepulangan siswa itu seperti apa. 

Pada dasarnya, pengawasan terkait SOP prokes Covid-19 di sekolah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved