Breaking News:

VIDEO-Lokasi Perumahan Warga Desa Milliarder di Kuningan Mendapat Kritikan Dari Anggota DPRD

Pembangunan perumahan di Desa Sukarapih, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat, mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Kuningan

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Pembangunan perumahan di Desa Sukarapih, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat akibat pembangunan Waduk Kuningan, mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Kuningan, yakni Ali Akbar yang juga politisi partai berlambang Ka'bah.

"Untuk lingkungan pembangunan rumah ada beberapa yang menjadi perhatian kami. Pertama tentang infrastruktur dan fasilitas sosial lainnya yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah," ungkap Ali saat ditemui di rumah di Desa / Kecamatan Cibingbin, Rabu (29/4/2021).

Melihat perkembangan pembangunan perumahan tersebut, Ali merasa ragu atas target penyelesaian pembangunan perumahan tersebut. Pasalnya, dalam dua bulan terakhir kawasan Desa Kawungsari harus sudah kosong dan warganya tentu berpindah dan melakukan aktivitas seperti pada umumnya.

"Iya dengar rencana bahwa dua bulan lagi warga Desa Kawungsari harus angkat kaki dan bisa menempati  perumahan baru, namun diperhatikan dan atas laporan warga masuk, kondisi di lingkungan perumahan masih banyak yang harus dibenahi pemerintah," ujarnya.

Mengenai pembangunan Waduk Kuningan, kata Ali mengklaim akan mendapat kebaikan bagi warga dan kalangan petani di daerah hilir.

"Ya kebaikan kepada petani, tentu daereh pertanian Kuningan timur ini akan menjadi sentra pertanian.

Sebab, melihat sebelumnya bahwa kawasan pertanian kami merupakan lahan tadah hujan, jadi ketika ada Waduk Kuningan dengan volume air cukup besar itu minimal bisa mengairi sekitar 1 ribu hektare pertanian," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved