Breaking News:

Siswa Lemdikpol Polri Sukabumi Bagikan Ratusan Paket Sembako Ke Ponpes dan Yayasan Yatim Piatu

kegiatan bakti sosial ke Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di sekitar Sukabumi ini dilakukan secara serentak di beberapa tempat.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Sisiwa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polisi (Lemdikpol) Sukabumi membagikan ratusan paket sembako ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Sukabumi, Kamis (29/4/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Sisiwa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polisi ( LemdikpolSukabumi membagikan ratusan paket sembako ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Sukabumi, Kamis (29/4/2021).

Alam, Kabid Humas Resime SIP angkatan 50, mengatakan kegiatan bakti sosial ke Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di sekitar Sukabumi ini dilakukan secara serentak di beberapa tempat.

"Kami melakukan bakti sosial ke lima titik yakni di antaranya Panti Asuhan Darul Hasby di Jalan Palasari Kecamatan Sukabumi, Yayasan Daarut Tauhid Jalan Pembangunan Selakaso di Kecamatana Ciberuum, SLB Tunanetra di Jalan Lia Balandongan di Kecamtana Baros," katanya saat diwawancarai di Panti Asuhan Darul Hasby, Kamis (29/4/2021).

Dua lokasi lainnya, kata dia, bakti sosial tersebut dilaksanakan di Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas Kampung Kadudatar, RT 08/04, Desa Priangan Jaya, Kecamatan Sukalarang dan Panti Asuhan Muslimin Panti Asuhan Muslimin Sukma Winata di Jalan Bhayangkara Gang Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

"Sebagaimana arahan dari Kastukpa, baksi sosial ini mudah-mudahan akan menjadi keberkahan, terutaman untuk rekan-rekan siswa yang tengah menjalani pendidikan di Lemdikpol Polri," ucapnya.

Baca juga: Ulurkan Tangan Saling Mengasihi Melalui Bakti Sosial Javaretro Bersama TNI 

Komandan Resimen (Danmen) WSA, SIP Angkatan 50, Irvan Muahmmad Ali, mengatakan dalam bakti sosial tersebut sebanyak 500 paket sembako dibagikan ke lima Yayasan Yatim Piatu dan Pondok Pesantren dan langsung diserahkan pada pengurusnya.

"Tidak hanya paket sembako, dalam baksos itu juga kita melakukan santunan, dan menggelar doa bersama dengan para santri," katanya.

Menurutnya, sesuai dengan harapan dari Kastukpa, sebagai siswa yang tengah menjalani pendidikan diarahkan perwira sejati,  harus berakhlak, dan bermental yang baik.

"Jadi ketika kita selesai menjalani pendidikan, dan kembali menjalani kedinasan provinsi masing-masing akan menjadikan bekal yang memiliki akhlak dan metal yang baik dalam menjalankan tugas sehari-hari," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved