Polres Sukabumi Kota Tak Izinkan Unjuk Rasa pada Hari Buruh, Lebih Baik Beraudiensi

Polres Sukabumi Kota tidak akan memberikan izin pada kelompok atau serikat pekerja untuk unjuk rasa saat memperingati Hari Buruh Internasional.

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, di ruang kerjanya, Jumat (30/4/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Polres Sukabumi Kota tidak akan memberikan izin pada kelompok atau serikat pekerja untuk unjuk rasa saat memperingati Hari Buruh Internasional.

"Intinya kami tidak akan mengizinkan aksi unjuk rasa karena situasinya masih pandemi. Karena itu, dalam memperingati Hari Buruh ini, lebih baik dilakukan dengan cara beraudiensi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni di ruang kerjanya, Jumat (30/4/2021).

Hari Buruh jatuh pada Sabtu, 1 Mei 2021. Menurutnya, sudah ada beberapa serikat buruh yang telah menyampaikan akan melakukan audiensi dengan Bupati Sukabumi di Pendopo.

"Dalam audiensi peringatan Hari Buruh tersebut massanya terlalu banyak, agar tidak terjadi kerumunan. Kami berkomunikasi dengan mereka untuk tidak melibatkan massa jumlah banyak dalam audiensi itu," katanya.

Menurutnya, audiensi dalam massa jumlah banyak dikhawatirkan bisa meningkatan risiko penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kumpulan Ucapan dan Kata-kata Bijak Hari Buruh 1 Mei 2020, Bagikan untuk Memotivasi Para Pekerja

"Kita kan tidak tahukan nantinya, dalam kerumunan tersebut mungkin ada seseoarang yang OTG atau pun tidak. Karena itu, mari bersama-sama untuk membantu pemerintah dalam upaya menangani Covid-19," katanya.

Sumarni mengatakan polisi akan membubarkan kelompok atau massa yang ingin unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional 2021.

"Lebih baik dilakukan dengan cara beraudiensi sehingga penyampaiannya aspirasinya juga akan langsung terdengar oleh pihak yang bersangkutan," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved