Breaking News:

Polres Cimahi Akan Gencar Koordinasi Bersama Instansi Lain Ansipasi Wisatawan Nekat

Polres Cimahi akan gencar berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi kedatangan wisatawan pada Hari Raya Idul Fitri 2021. 

Tribun Jabar/Wildan Noviansah
Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Bin Ops) Polres Cimahi, Erin Herinduansyah. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Polres Cimahi akan gencar berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi kedatangan wisatawan pada Hari Raya Idul Fitri 2021. 

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Bin Ops) Polres Cimahi, Erin Herinduansyah, mengatakan, di hari raya nanti terdapat potensi munculnya wisatawan dengan embel-embel kerja.

"Diperkirakan nanti akan muncul oknum yang bilangnya kerja atau jenguk keluarga yang sakit dilengkapi dengan surat, tapi begitu masuk ke Bandung malah berwisata," katanya saat diwawancarai, Jumat (30/4 /2021).

Menyoal hal tersebut, pihaknya berencana berkoordinasi intensif bersama instansi terkait, mulai dari polsek, pemilik tempat wisata, hingga masyarakat. 

Baca juga: Cerita Nelayan Mundu Cirebon yang Nekat Mudik Lewat Laut, Ongkos Bus Mahal dan Lewat Jalan Tikus

"Nanti kita akan lakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait, seperti berkoordinasi dengan sekuriti untuk memantau jika semisal ada kendaraan dengan pelat luar yang mau masuk ke tempat wisata," kata dia.

Selain itu, personel dari polsek dan polres nantinya akan berjaga di jalur untuk mengecek kendaraan dengan nomor polisi dari luar Bandung.

Baca juga: Berita Terpopuler Bandung Raya, Jangan Mencoba Mudik | Pemudik Ubah Nomor Polisi Kendaraan Ditahan

"Nanti akan ada petugas yang mengecek lanjutan di jalur dan menanyakan kembali tujuan mereka masuk ke Bandung Raya," ucapnya. (*)

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved