Breaking News:

Menjelang Idul Fitri, Polisi Bikin Sekat di Sejumlah Pintu Masuk dan Pusat Keramaian Kota Sukabumi

Polres Sukabumi Kota segera mulai melakukan penyekatan di sejumlah pintu masuk Kota Sukabumi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021.

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, di ruang kerjanya, Jumat (30/4/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Polres Sukabumi Kota segera mulai melakukan penyekatan di sejumlah pintu masuk Kota Sukabumi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021.

"Penyekatan di sejumlah pintu masuk tersebut sebagai tidak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat soal larangan mudik Lebaran," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Minggu (30/4/2021).

Selain itu, kata dia, polisi akan mengawasi sejumlah fasilitas transportasi publik, seperti terminal bus, dan stasiun kereta api. Hal itu dilakukan untuk melihat pergerakan warga dari luar daerah.

"Kami juga akan melakukan hal yang sama di sejumlah pusat keramaian di Kota Sukabumi," katanya.

Sumarni mengatakan, ada delapan titik penyekatan dan pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota Larang Unjuk Rasa pada Hari Buruh, Kapolres: Lebih Baik Beraudiensi

"Pos penyekatan difokuskan di pintu masuk ke wilayah Sukabumi, seperti di Sukalarang, Cemerlang, Jubleg, Terminal KH. Ahmda Sanusi, Bundaran Sukaraja, Situgunung, Selabintana. Pusat keramaiannya di Jalan Jendral Ahmad Yani," katanya

Menurutnya, dalam kegiatan awal, ada 108 personel dilibatkan. Selama Operasi Ketupat 2021 menjelang Hari Raya Idul Fitri, total 427 personel Polres Sukabumi Kota akan diturunkan.

"Setiap pos pengamanan dan penyekatan itu akan dijaga 10 hingga 15 personel. Mereka akan berjaga selama 24 jam," katanya.

Sumarni meminta, masyarakat agar bisa menahan diri, tidak memaksakan diri melakukan perjalanan ke luar atau dari luar kota selama penerapan larangan mudik.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved