Breaking News:

Lahir Dempet, Organ Liver dan Selaput Jantung Hanya Satu, Begini Kondisi Bayi Kembar Hasna-Husna

Begini kondisi terbaru bayi kembar Hasna-Husna yang lahir dempet dengan organ liver dan selaput jantung hanya satu

istimewa
Bayi kembar dempet asal Kuningan, Hasna-Husna 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah menjalani serangkaian proses operasi pemisahan, bayi kembar siam dempet asal Kuningan Hasna-Husna akhirnya dapat kembali ke kampung halaman mereka.

Penyerahan sepasang bayi kembar cantik ini dilakukan oleh Dirut dan direksi rshs yang didampingi Tim Penanganan Bayi kembar Siam kepada Bupati Kuningan  Acep Permana SH, M.H yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Kuningan beserta jajarannya pada Jumat, 30 April 2021 di Lobi RSHS.

Dalam sambutannya pada kesempatan ini, Dirut RSHS dr. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K),M.Kes,MMRS mendoakan Hasna-Husna agar menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas.

Baca juga: Ayah Bayi Kembar Tiga di Pangandaran Namai Anaknya Pandega Satu, Pandega Dua, dan Pandega Tiga

Dirut juga menyampaikan bahwa saat ini seluruh pegawai RSHS sudah berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan termasuk dalam penanganan bayi kembar ini.

Sementara itu, rasa syukur juga dipanjatkan Acep Permana SH,MH selaku Bupati Kuningan saat menerima Hasna-Husna. Beliau juga menyampaikan rasa bangganya kepada RSHS yang telah berhasil memisahkan bayi kembar siam ini.

Tak hanya itu, bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada RSHS yang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada tanggal 7 April 2021 lalu, tepatnya saat berumur 8 bulan, kembar siam Hasna dan Husna menjalani operasi pemisahan.

Hasna-Husna mengalami kondisi dempet di tulang dada dan dempet di organ liver juga selaput jantung yang hanya satu, sedangkan organ-organ lainnya independen. 

Baca juga: Kisah Ibu Melahirkan Bayi Kembar Tiga di Pangandaran, Ternyata Suami Inginkan Hal Ini

Ketua Tim Penanganan Kembar Siam RSHS, dr. Dikky Drajat Sp.BA mengungkapkan,  tim yang menangani kembar siam Hasna Husna terdiri dari berbagai disiplin ilmu dan berasal dari berbagai unit. 

Sekilas perjalanan operasi pemisahan kembar siam Hasna-Husna, dokter bedah plastik mendesain sayatan agar penutupan luka nanti akan lebih baik.

Halaman
12
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved