Breaking News:

Grand Hotel Preanger Disiapkan Kembali untuk Tempat Istirahat Para Nakes Covid-19

Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menyediakan kamar khusus di Grand Hotel Preanger bagi tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Covid-19

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Siti Fatimah
istimewa
Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menyediakan kamar khusus di Grand Hotel Preanger di Kota Bandung bagi para tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menyediakan kamar khusus di Grand Hotel Preanger di Kota Bandung bagi para tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien Covid-19 dan membutuhkan tempat menginap sementara. 

Direktur Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin mengatakan sebagai ujung tombak upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19, para tenaga kesehatan khususnya para dokter dan perawat sudah sepantasnya mendapat pelayanan terbaik agar mereka dapat sepenuhnya berkonsentrasi pada tugas mulia merawat para pasien yang terpapar Covid-19 di rumah sakit. 

Pada awal munculnya pandemi Covid-19, katanya, sempat ada penolakan kepada para tenaga kesehatan ini, terutama dari lingkungan sekitar tempat para tenaga kesahatan tinggal karena aktifitas mereka yang setiap harinya berinteraksi dengan para pasien Covid-19 di rumah sakit .

Baca juga: BREAKING NEWS Copot Infus dan Kabel Monitor, Pasien Covid-19 di Sumedang Kabur Dari Ruang Perawatan

Masyarakat sekitar rumah mereka sempat khawatir dapat menularkan Covid-19 di lingkungan tempat para nakes ini tinggal.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun, katanya, tentu saja tidak tinggal diam terhadap kondisi yang dihadapi para nakes ini.

Gubernur lantas menginstruksikan kepada PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) - Jaswita Jabar, sebagai pemilik dan pengelola Grand Hotel Preanger untuk menyiapkan akomodasi dan menjadikan Grand Hotel Preanger sebagai rumah singgah untuk para nakes yang bertugas di Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin Bandung.

Menindaklanjuti permintaan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, katanya, sejak 1 April 2020 Grand Hotel Preanger pun langsung menyiapkan 200 kamar untuk digunakan sebagai akomodasi para nakes.

Pada tahap awal sebanyak 73 orang nakes menginap di hotel heritage yang berlokasi di Jalan Asia Afrka nomor 81 Kota Bandung ini.

Baca juga: KLASTER TARAWIH, 44 Jamaah Positif Covid-19 di Banyumas, Awalnya Jamaah Sakit Nekat Salat di Masjid

Tepat satu tahun, pada April 2021, kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Grand Hotel Preanger dalam penyediaan sarana dan fasilitas akomodasi bagi para tenaga kesehatan diperpanjang.

Perpanjangan kerjasama ini, tentu sebagai upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melakukan upaya aktif untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan perpanjangan kontrak kerjasama ini, Deni mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas kepercayaannya untuk kembali memfasilitasi para tenaga kesehatan yang bertugas di RSHS dan tetap menginap di Grand Hotel Preanger.

 “Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang kembali mempercayakan fasilitas akomodasi bagi para tenaga kesehatan ini untuk tetap menjadikan Grand Hotel Preanger sebagai rumah singgah bagi para tenaga kesehatan yang telah mendedikasikan keahlian dan keilmuannya untuk merawat pasien Covid-19,” ungkap Deni melalui ponsel, Jumat (30/4).

Deni berharap dengan perpajangan kerjasama ini para nakes mendapatkan kembali pelayanan dengan baik dari Grand Hotel Preanger setelah letih bertugas menangai pasien Covid-19, sehingga mereka tetap fit sebagai garda terdepan dalam menyelamatkan pasien Covid 19.

Terkait perpanjangan kerjasama penyediaan akomodasi dan rumah singgah ini, menurut Deni, adalah kewenangan Pemprov Jabar, 

“Jaswita Jabar dalam hal ini Grand Hotel Preanger tahun lalu diminta untuk memfasilitasi akomodasi dan rumah singgah bagi para nakes, yang mana permintaan tersebut langsung kami siapkan. Pada Rabu 29 April 2021, Pemprov Jabar pun memperpanjang kerjasama penyediaan fasilitas akomodasi tersebut,” katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved