Breaking News:

Dua Atlet Dansa Asal Subang Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Besok, Berharap Ada Perhatian

Dua atlet dance sport asal Subang didaulat mewakili Indonesia di The International Dance Organization Present Internasional Continent Championship.

Istimewa
Fakhirah Zabhit Yulriawan dan Dzakiah Apypah Ghanie tampil di The International Dance Organization Present Internasional Continent Championships secara virtual, yang akan digelar Sabtu (1/5/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Subang, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Dua atlet dance sport asal Subang Jawa Barat, didaulat mewakili Indonesia di ajang The International Dance Organization Present Internasional Continent Championships secara virtual. Ajang itu dilaksanakan pada Sabtu (1/5/2021).

Kedua atlet tersebut yakni Fakhirah Zabhit Yulriawan dan Dzakiah Apypah Ghanie.

Keduanya bertarung di kelas duo under-16.

Meski prestasi kedua atlet dansa Subang tersebut cukup gemilang hingga mewakili Indonesia di kejuaraan internasional, mereka tak mendapat dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang.

Pembina Club Dancesport Soca Niskala Sunda, Noviyanti Maulani, mengatakan, keduanya merupakan atlet dance sport Jawa Barat yang meraih medali perak di Kejurnas Dance Sport secara virtual beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah dua atlet dance sport kita mendapat kepercayaan dari Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) untuk mengikuti The International Dance Organizations Present Internasional Contenent Championships secara virtual besok," ujar Noviyanti ketika konfirmasi Tribun, Jumat (30/4/2021).

Noviyanti mengatakan, meski kedua atlet binaannya kini telah go internasional, namun ia masih saja mempersiapkan segalanya sendiri alias tanpa didukung intansi terkait di Subang,

"Kami prepare sendiri. Kemarin juara di tingkat Jabar kita pakai akomodasi pribadi. Bahkan sekarang, kita mewakili Indonesia di tingkat internasional juga belum ada dukungan pembinaan dari KONI Subang. Begitu pula dengan persiapan dan akomodasinya," ucapnya.

Kendati demikian itu tak menjadi alasannya untuk berhenti membina para atletnya yang saat ini sedang berkarya.

"Kami masih tetap jalan, latihan juga terus. Mudah-mudahan kedua atlet kita ini bisa melaju ke puncak kejuaraan hingga meraih juara. Ke depan saya harap KONI juga bisa support cabor ini," ucapnya. (*)

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved