Breaking News:

Persib Bandung

BERITA POPULER Persib Bandung Liga 1 Terancam Gara-gara Bobotoh dan Suporter Persija, Nila Setitik

Polisi mempertimbangkan ulah oknum bobotoh dan The Jakmania itu untuk mengabulkan atau tidak izin yang diajukan PSSI dan PT LIB.

ferdyan adhy nugraha/tribun jabar
Sejumlah suporter Persib Bandung yang tak terima timnya kalah dari Persija, mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/4/2021) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ulah segelintir suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta setelah final Piala Menpora 2021 membuat Liga 1 2021 terancam batal digelar.

Setelah partai final kedua Persib Bandung lawan Persija Jakarta, segelincir bobotoh melakukan perusakan di Bandung. Di tempat lain, sebagian kecil The Jakmania berkumpul untuk merayakan torehan timnya yang menjadi juara Piala Menpora.

Ulah segelincir bobotoh dan Jakmania itu berdampak negatif pada usaha PSSI dan PT LIB untuk mengajukan izin Liga 1 ke Polri.

Polisi mempertimbangkan ulah oknum bobotoh dan The Jakmania itu untuk mengabulkan atau tidak izin yang diajukan PSSI dan PT LIB.

“Tentunya ini jadi kajian. Hasil rapat kami, bagaimana mengelola adik-adik suporter. Kami tunggu langkah konkretnya dari stakeholder,” ujar Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto, dalam konferensi pers di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Turnamen Piala Menpora yang digelar tanpa penonton menjadi batu loncatan untuk bisa menggelar Liga 1 di tengah pandemi Covid-19.

Ujian itu tak hanya berlaku bagi penyelenggara, klub, atau pemain, melainkan jaga suporter.

Ulah segelintir bobotoh dan Jakmania setelah Piala Menpora itu tidak hanya melanggar keamanan, tapi terutama protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Di kolom Apa Kata Bobotoh Persib Bandung di IG @tribunjabar, banyak bobotoh yang menyayangkan adanya keributan kecil itu.

Dari kolom komentar Apa Kata Bobotoh, banyak suporter yang berharap Liga 1 2021 tetap digelar.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved