Breaking News:

Liga 1

Akibat Ulah Suporter, Persija Jakarta Ancam Keluar dari Liga 1

Akibatnya, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dipanggil ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya guna dimintai keterangan.

ligaindonesiabaru.com
Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNJABAR.ID- Konvoi The Jakmania setelah final Piala Menpora bisa berdampak pada nasib Persija Jakarta di Liga 1.

Final Piala Menpora mempertemukan Persib Bandung dengan Persija Jakarta. Macan Kemayoran menjadi juara setelah menang dalam dua leg.

Sesaat setelah juara, para pendukung Persija Jakarta, Jakmania melakukan konvoi yang membuat kerumunan dalam skala yang besar.

Bahkan pada saat itu, Bundaran HI dipadati oleh pendukung Persija Jakarta yang tengah bereuforia merayakan gelar juara.

Akibatnya, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dipanggil ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya guna dimintai keterangan.

Di sana, Mohamad Prapanca cukup menyayangkan sikap para pendukung timnya di tengah masih ada kekhawatiran soal pandemi Covid-19 yang belum hilang dari Indonesia.

Baca juga: BERITA POPULER Persib Bandung Liga 1 Terancam Gara-gara Bobotoh dan Suporter Persija, Nila Setitik

Ia mengingatkan kepada semua pihak termasuk pendukung Persija Jakarta bahwa pandemi masih membayangi masyarakat Indonesia.

Untuk itu ia mengajak semua pihak agar selalu mengutamakan keselamatan.

"Jika pandemi Covid-19 ini belum berlalu, keselamatan kita semua tetaplah menjadi prioritas utama," kata Mohamad Prapanca dikutip dari laman resmi klub, Kamis (29/4/2021).

Mohamad Prapanca juga menyampaikan bukti-bukti, jika sejak sebelum dan selama gelaran Piala Menpora 2021 hingga partai final, Persija sudah selalu mengampanyekan gerakan nonton di rumah saja melalui akun media sosial resmi klub dan juga para pemain.

Ke depannya, jika ternyata masih ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Persija Jakarta termasuk suporter, ia tak segan untuk menarik diri dari Liga 1.

"Sebagai Presiden klub Persija, saya akan mengajukan ke manajemen untuk mempertimbangkan posisi Persija di Liga 1 2021 apabila ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan seperti kemarin," katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved