Breaking News:

Liga 1

Wacana PSSI Soal Format Kompetisi Liga 1, Sebagian Bisa Mengadopsi dari Piala Menpora

Apabila nantinya Liga 1 2021 menggunakan sistem home-away, maka markas tim akan ditentukan seperti gelaran Piala Menpora 2021.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Si Jalak Harupat. 

TRIBUNJABAR.ID- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan rencana Liga 1 2021 tetap menerapkan sistem kompetisi penuh.

Namun, ucapnya, Liga 1 kemungkinan akan mengadopsi sebagian dari sistem yang diterapkan di Piala Menpora.

Misalnya, apabila laga Liga 1 2021 menggunakan sistem home-away, markas tim akan ditentukan seperti gelaran Piala Menpora 2021.

Hal itu diungkapkan Mochamad Iriawan dalam kunjungan seleksi timnas U-16 Indonesia di Lapangan D, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/4/2021).

Soal pembahasan format Liga 1, ucap Mochamad Iriawan, masih dalam diskusi antara PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena harus direncanakan secara matang.

Baca juga: Lupakan Piala Menpora, Robert Alberts Rancang Program Latihan Persib Bandung untuk Liga 1

Menurutnya, beberapa pertimbangan juga dilakukan, termasuk soal kemungkinan penerapan bubble seperti di Piala Menpora 2021.

Apabila nantinya Liga 1 2021 menggunakan sistem home-away, maka markas tim akan ditentukan seperti gelaran Piala Menpora 2021.

Keputusan format itu nantinya tetap dilakukan diskusi terlebih dahulu dengan para manajer tim Liga 1.

Sampai saat ini, Liga 1 ditargetkan tetap memakai sistem kompetisi penuh.

“Sistem kompetisi penuh tapi gelembung. Ini baru wacana yang akan diajukan dan diskusi dengan para manajer klub yang ada. Alangkah baiknya seperti Piala Menpora kemarin, tapi mereka ketemu semua,” ujar Mochamad Iriawan.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved