Breaking News:

Tidak Hanya Siapkan 8 Titik Penyekatan Jalan, Daerah Ini Juga Siagakan Pospam. Personel Jaga 24 Jam

Mencegah pergerakan orang saat larangan mudik, daerah ini lakukan 8 titik penyekatan jalan dan siagakan pospam yang berjaga 24 jam

istimewa
ilustrasi - penyekatan jalan di Sukabumi 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 2021, sejumlah titik pintu masuk kewilayah Kota Sukabumi akan dilakukan penyekatan jalan.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya pergerakan orang dari luar daerah masuk ke wilayah Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, penyekatan jalan yang dilakukan tersebut tersedar didelapan titik pintu masuk Kota Sukabumi.

Selain penyekatan, Pospam pun disiagakan.

Baca juga: Daftar 100 Titik Penyekatan Pemudik di Jabar, dari Bogor, Bandung Sampai Ciamis, Mudik Pasti Dihalau

"Pos penyekatan difokuskan dipintu masuk ke wilayah Sukabumi, seperti di Sukalarang, Cemerlang, Jubleg, Terminal KH. Ahmda Sanusi, Bundaran Sukaraja, Situgunung, Selabintana. Sedangakn dipusat keramaian di Jalan Jendral Ahmad Yani," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (28/4/2021).

Dalam kegiatan awal, kata dia, sekitar 108 personil dilibatkan, sedangkan dalam Operasi Ketupat 2021, sebanyak 427 anggota akan diturunkan dalam pengamanan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Nantinya masing - masing setiap pos pengamanan dan penyekatan itu akan dijaga oleh sebanyak 10 hingga 15 orang personil, serta mereka akan berjaga selama 24 jam," jelasnya.

Baca juga: Nekat Mudik Lebaran, Bom Kasus Covid-19 di India Bisa Terjadi di Indonesia, Ada 333 Titik Penyekatan

Sumarni menambahkan, apabila nantinya ada warga dari luar daerah yang hendak masuk kewilayah hukum Polres Sukabumi Kota, akan dilakukan pengecekan keperluannya, dan bila tidak mematuhi syarat maka akan diputar balikan.

"Saya meminta masyarakat untuk bisa menahan diri, sesuai dengan peraturan dari pemerintah agar tidak melakukan mudik, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi," katanya.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved