Breaking News:

Disdik Purwakarta Kumpulkan 17,5 Ton Bantuan Beras dan Dibagikan ke Pelajar dan Keluarga Tak Mampu

"Tradisi ini masih dipertahankan keluarga besar Disdik Purwakarta. Jumlah 17,5 ton bantuan beras yang terkumpul itu luar biasa."

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Jumat (2/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Jajaran pegawai di Dinas Pendidikan Purwakarta berhasil mengumpulkan 17,5 ton bantuan beras untuk disalurkan kepada yang membutuhkan pada bulan Ramadan ini.

Penggalangan bantuan beras tersebut secara serentak dilakukan di 17 kecamatan yang ada di Purwakarta.

Bantuan beras dibagikan serentak pula ke pelajar-pelajar yang kurang mampu dan keluarga kurang mampu yang ada di lingkungan sekolah masing-masing. Langkah Disdik Purwakarta mendapatkan apresiasi dari Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

"Tradisi ini masih dipertahankan keluarga besar Disdik Purwakarta. Jumlah 17,5 ton bantuan beras yang terkumpul itu luar biasa. Baru Disdik yang lakukan seperti ini," ujarnya, Kamis (29/4/2021).

Anne Ratna Mustika berharap organisasi perangkat daerah lainnya di Purwakarta bisa mencontoh Disdik Purwakarta.

Baca juga: Disdik Purwakarta Bakal Uji Coba KBM Tatap Muka di 3 Kecamatan Ini

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional dan PGRI, Disdik Purwakarta Rehab Rumah Guru Honorer dan Beri Kadeudeuh

"Saya juga berharap Disdik Purwakarta bisa terus mencetak generasi muda yang tidak sekadar memahami dan menghayati ilmu, melainkan bisa mengamalkannya," ujarnya.

Ketika disinggung sekolah tatap muka, Bupati masih konsisten untuk membukanya pada tahun ajaran baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dia pun meminta Disdik Purwakarta, setelah puasa, membuka sekolah tatap muka untuk sekolah di satu kecamatan sebagai percontohan.

"Sepertinya yang pertama kali dibuka itu buat percontohan di Kecamatan Sukasari dengan pertimbangan wilayahnya miliki tingkat penyebaran Covid-19 yang rendah," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved