Breaking News:

Dipaksa Nenek untuk Mengemis, Sang Cucu: Sering Dijambak dan Dipukul Kalau Setoran Kurang

Dalam video itu, menggunakan tasnya, sang nenek mendadak memukul bocah yang menghampirinya lantaran uang setoran hasil mengemis kurang.

reuteurs
Ilustrasi mengemis 

TRIBUNJABAR.ID, PALEMBANG- Seorang nenek di Palembang, Suryani (46), ketahuan memaksa cucunya yang masih berusia 8 tahun, TK, untuk mengemis.

Jika setoran dari TK kurang, Suryani memukuli cucunya tersebut.  Akibat perbuatannya itu, sang nenek ditangkap polisi, sedangkan sang cucu mengalami trauma.

Kasus nenek itu memaksa cucunya mengemis diketahui bermula dari video viral unggahan @palembang_bedesau.

Dalam video satu menit yang viral tersebut, aksi kekerasan sang nenek itu berlangsung di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di simpang Charitas Palembang.

Dalam video itu, menggunakan tasnya, sang nenek mendadak memukul bocah yang menghampirinya lantaran uang setoran hasil mengemis kurang. Pukulan itu sempat mengenai kepala TK.

Kurang puas, pelaku juga langsung menjambak rambut bocah itu berulang kali dan membawanya ke pinggiran ruko.

Baca juga: Dedi Mulyadi Bantu Keluarga Manusia Silver Sampai Tuntas, dari Mengemis hingga Kerja di Peternakan

Baca juga: BREAKING NEWS, Pengungsi Korban Banjir di Indramayu Terpaksa Mengemis di Jalur Pantura, untuk Makan

Paksa cucu mengemis karena korban sekolah di rumah

Suryani akhirnya ditangkap oleh Unit Perelindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Palembang, Rabu (28/4/2021) malam, setelah video kekerasannya viral. Suryani mengaku nekat menyuruh cucu untuk mengemis sejak satu pekan terakhir.

"Karena sekarang lagi sekolah di rumah, jadi saya mengajaknya untuk mengemis," kata Suryani saat diperiksa penyidik. Uang hasil mengemis yang dikumpulkan oleh TK digunakan untuk kehidupan mereka sehari-hari.

Di hadapan penyidik, Suryani mengaku menyesal. "Saya menyesal, baru seminggu ini saya ajak begitu. Saya minta maaf," ujarnya.

Baca juga: Jualan Keripik Sambil Merangkak, Ahmad Yunus Buktikan Diri Disabilitas Bisa Hidup Tanpa Mengemis

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved