Breaking News:

Wali Kota Imbau Warga Kota Bandung Rayakan Idul Fitri di Rumah Saja

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau agar warga Kota Bandung tidak mudik, cukup merayakan Idul Fitri di rumah saja.

tribunjabar/gani kurniawan
Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota. Oded mengimbau agar warga Kota Bandung tidak mudik, cukup merayakan Idul Fitri di rumah saja. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau agar warga Kota Bandung tidak mudik, cukup merayakan Idul Fitri di rumah saja.

"Pokoknya imbauan Mang Oded kepada warga Bandung, taati aturan dari pusat, provinsi, dan daerah, karena ini semua sebagai sikap sayang pemerintah kepada masyarakat agar tidak terjadi lonjakan kasus selama kegiatan Idul Fitri," ujar Oded setelah menerima kunjungan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar Herry Antasari, di Pendopo, Rabu (28/4/2021).

"Diam di rumah lebih baik," kata Oded.

Oded menginisiasi untuk menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah kota/kabupaten di kawasan Bandung.

Hal ini terkait dengan kebijakan wilayah aglomerasi mudik Lebaran 2021.

Satgas Penanganan Covid-19 pusat telah mengeluarkan aturan pengetatan mudik Lebaran 2021.

Aturan tersebut tertuang dalam Adendum Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama bulan suci Ramadan.

Menurut Oded, dalam SE tersebut terdapat 36 kota dan 8 wilayah yang diberlakukan pengecualian untuk bisa melakukan mobilitas perjalanan pada 6-17 Mei 2021.

Di antaranya meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung, yang tergabung dalam wilayah aglomerasi Bandung Raya.

Oded mengatakan, kendati Kota Bandung tidak berbatasan dengan wilayah di luar aglomerasi, koordinasi harus tetap dilalukan mengingat pengawasan dan pengendalian Covid-19 harus tetap ketat. (*)

Penulis: Tiah SM
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved