Breaking News:

VIDEO Gempa Guncang 5,6 di Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi Belum Mendapatkan Laporan Kerusakan

Pasca gempa Sukabumi mengguncang Sukabumi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukanumi mengaku belum mendapatkan laporan adanya dampak

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI
- Pasca gempa Sukabumi mengguncang Sukabumi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukanumi mengaku belum mendapatkan laporan adanya dampak gempa bermagnitudo 5,6.

"Hingga pukul 17.00 WB, sejauh ini kami belum mendapatkan laporan dari masyarakat yang terkena dampak gempat tadi," kata Kalak BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (27/4/2021).

Meskipun belum ada laporan dari masyarakat, kata dia, pihaknya tengah melakukan koordinasi dan monitoring dengan unsur wilayah keluarahan hingga RT/RW diwilayah Kota Sukabumi.



"Kami mengimbau, apabila ada warga yang terkena dampak gempat tadi, untuk segera melapor ke BPBD, atau keaparat setempat, agar dapat langsung tertangani," katanya.

Selain itu, pihaknya mengatakan, dalam memastikan agar tidak ada dampak pasca gempa bermagnitudo 5,6 tersebeut, satu regu dari BPBD langsung melakukan pemantaan kesekitar wilayah Kota Sukabumi.

Diberitakan sebelumnya, ejumlah warga di Jalan Sriwidari, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi berhampuran keluar rumah, setelah merasakan guncangan gempa bumi. Selasa (27/4/2021).



Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs resmi bmkg.go.id gempa bumi tersebut berkekuatan sebesar 5,6 Magnitudo dan terjadi sekitar pukul 16.23 WIB.

Gempa tersebut berlokasi 7.86 LS, 106.87 BT atau 103 Kilometer Tenggara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dengan kedalam 14 kilomter.

"Gede keneh ieu mah, gede gempa na, (Masih besar ini mah, gempanya)," ucap seseorang warga yang berusaha menyelamatkan diri setelah merasakan gempa bermagnitudo 5,6.



Sementara itu, Furqon Akbar (27) warga Jalan Sriwidari, mengaku, saat itu dirinya sedang merapihkan sejumlah barang - barang yang berada dicefenya. Namun tiba - tiba ada guncangan.

"Saat itu juga saya, dengan dua orang karyawan cafe langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Bahkan setelah keluar seperti tiang listrik masih bergoyang karena saking besarnya getaran gempa," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul VIDEO Gempa Guncang 5,6 di Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi Belum Mendapatkan Laporan Kerusakan, https://jabar.tribunnews.com/2021/04/28/video-gempa-guncang-56-di-sukabumi-bpbd-kota-sukabumi-belum-mendapatkan-laporan-kerusakan
Penulis: Fauzi Noviandi
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved