Breaking News:

Sahrul Gunawan Launching Produk UMKM Kabupaten Bandung Masuk Indomaret

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, me-launching produk UMKM di Indomaret yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/4/2021).

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan (kiri), dan Brand Manager Indomaret, Dedi Yusuf Apriadi, saat acara launching produk UMKM di Indomaret, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/4/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, me-launching produk UMKM di Indomaret yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/4/2021).

Sahrul mengatakan, ini menjadi bukti pembinaan UMKM sudah berjalan.

"Bagaimana pembinaan kepada UMKM, lalu diberikan akses untuk mempertemukan dengan pelaku usaha, yakni Indomaret," kata Sahrul, setelah acara launching produk UMKM.

Sahrul mengungkapkan, dalam hal tersebut pemerintah memastikan quality control-nya. 

"Peran pemerintah untuk memastikan quality control dan menyatukan kerja sama mutualisme, antara pelaku ekonomi, UMKM, dan pemerintah," kata Sahrul.

Dia mengungkapkan, Perbup Nomor 6 Tahun 2020 menjadi landasan. Yakni pasar modern harus mengakomodasi produk lokal.

"Mimpi saya ingin membuat sebuah building, yang nantinya bisa menampung para pelaku usaha, dan kaitannya dengan wisata, sebetulnya. Memang saat ini harus ada skala prioritas pembangunan, insyallah ke depan bisa betul terjadi," katanya.

Menurut Sahrul, pihaknya akan berusaha agar terwujud budaya fashion di Kabupaten Bandung. Sebab 50 persen dari para pedagang di Tanah Abang, Jakarta, berasal dari Soreang dan Majalaya. 

"Kenapa tidak kita datangkan orang ke Kabupaten Bandung, sehingga harganya bisa lebih murah? Kita fasilitasi. Setahu saya sewa di sana (Tanah Abang) itu juga mahal," katanya.

Sehingga orang, kata Sahrul, bisa datang ke Kabupaten Bandung dengan sejumlah fasilitas wisata yang perlu dikembangkan. 

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved