Breaking News:

Kota Bandung

Rakor Bersama Presiden Jokowi, Kota Bandung Diingatkan Hal Ini

Pemerintah Kota Bandung diminta lebih ketat dalam menerapkan aturan terkait mudik Lebaran tahun ini serta penerapan protokol kesehatan.

tribunjabar/gani kurniawan
Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota. Oded mengatakan, perintah untuk memperkatat aturan disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam rapat koordinasi nasional secara virtual, Rabu (28/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung diminta lebih ketat dalam menerapkan aturan terkait mudik Lebaran tahun ini serta penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat saat perayaan Idul Fitri.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan, perintah untuk memperkatat aturan disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam rapat koordinasi nasional secara virtual, Rabu (28/4/2021).

"Pak Presiden mengingatkan kepada pemerintah daerah khususnya, agar memperketat terutama soal protokol kesehatan. Adapun urusan mudik memang harus diperketat oleh kita," ujar Oded di Pendopo, Kota Bandung.

Baca juga: Uu Ruzhanul Ulum: Santri di Jabar Dipersilakan Mudik Lebaran, Asal Dapat Penuhi Persyaratan Ini

Baca juga: Bikin Geger! Ini Deretan Fakta Penangkapan Babi yang Dipercayai Babi Ngepet, Warga Tak Pakai Busana

Presiden, kata Oded, juga memberikan pesan penting kepada segenap masyarakat agar memperhatikan setiap aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah masing-masing terkait aturan mudik Lebaran.

Jangan sampai, ujar Oded, hari raya besar keagamaan Idul Fitri menjadi kluster baru peningkatan angka kasus pasien Covid-19.

"Setelah rakor bersama Presiden menguatkan kebijakan kita yang sudah ada, tidak ada yang berubah (kebijakan)," katanya.

Kebijakan Pemerintah Kota Bandung terkait mudik Lebaran tahun ini adalah menutup semua terminal, stasiun kereta, dan bandara pada 6-17 Mei 2021.

Selain kendaraan umum, pihaknya juga bakal melarang pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dengan melakukan penyekatan di ring tiga pintu keluar Tol Pasteur, Tol Buahbatu, Tol Kopo, Tol Moch Toha, Tol Pasirkoja dan perbatasan di wilayah Cibiru dan Ledeng.

Mengenai salat Idul Fitri, Oded memberikan pilihan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved