Breaking News:

Persib Bandung

Persib Runner Up Piala Menpora, Manajemen Persib Ajak Bobotoh Bersyukur, Jangan Lakukan Hal Negatif

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono mengimbau kepada oknum bobotoh untuk tidak melakukan tindakan-tindakan serupa dikemudian hari

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Manajemen Persib Bandung angkat bicara terkait aksi oknum bobotoh yang melakukan perusakan terhadap beberapa mobil berplat B dan Graha Persib.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengimbau kepada oknum bobotoh untuk tidak melakukan tindakan-tindakan serupa dikemudian hari.

"Dari beberapa berita tidak selamanya positif, ada juga negatif, jadi kami menghimbau kepada semua Bobotoh di mana pun berada untuk ke depan tidak boleh lagi melakukan langkah-langkah atau tindakan tindakan yang merugikan. baik itu bobotoh itu sendiri atau nanti berujung ke klub Persib. Jadi kami menghimbau serahkan seluruhnya kepada manajemen tim," ujar Kuswara di Hotel Crowne Plaza, Senin (25/4/2021).

Khusus perusakan kendaraan berplat B, Kuswara menyebut tindakan itu seharusnya jangan sampai terjadi. Sebab kata dia, hal itu sudah melanggar hukum.

"Tentunya memberikan pemahaman kepada Bobotoh termasuk ke kendaraan, apalagi kita tahu kendaraan itu tidak jelas punya siapa," ucapnya.

Dia memahami kekecewaan dan kemarahan bobotoh karena gagal membawa pulang trofi Piala Menpora ke Bandung. Belum lagi harus takluk dua kali di partai final dari musuh bebuyutannya, Persija Jakarta.

Namun yang harus dipahami bahwa Piala Menpora merupakan bagian persiapan Persib menuju Liga 1 yang sedang menanti izin dari pihak kepolisian.

Baca juga: Piala Menpora 2021 Usai, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts: Ini Bentuk Pengorbanan Para Pemain

"Pokoknya kita harus mensyukuri atas apa yang diraih Persib Bandung. Ini penting karena apa persiapan di depan mata ini kita berharap pada kompetisi yang berjalan, Liga 1 dan 2," ucapnya.

Di samping itu, Kuswara mengapresiasi kerja keras pihak panitia untuk menyelenggarakan Piala Menpora dengan aman, tertib, dan lancar.

Klub peserta pun mampu menjalankan protokol kesehatan dengan sangat baik sehingga turnamen bisa berjalan lancar tanpa adanya penularan Covid-19.

"Dalam hal ini saya lihat sudah bagus, dari babak penyisihan sampai dengan final, bagus sistem atau polanya, prokesnya dijaga baik, ini tentunya walaupun tanpa penonton sudah ada pesan untuk nonton di rumah saja, ke depan kalau situasi pandemi ini sudah berakhir ya bisa ditonton," katanya

Baca juga: Persib Bandung Menjadi Runner Up Piala Menpora 2021, Begini Komentar Manajemen

Berita Persib Bandung Lainnya

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved