Breaking News:

Pemprov Jabar Berkomitmen Meningkatkan Kesejahteraan dan Kebahagiaan Lansia

PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat berkomitmen menghadirkan inovasi untuk menjaga lansia tetap bermartabat, bahagia, dan sejahtera, saat menikmati hari tu

Tangkapan layar
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dalam Webinar Nasional Atensi bertajuk "Lansia Bahagia dan Sejahtera dalam Kesetaraan", Selasa (27/4/2021). 

PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat berkomitmen menghadirkan inovasi untuk menjaga lansia tetap bermartabat, bahagia, dan sejahtera, saat menikmati hari tuanya.

Perhatian dalam bentuk materi dan nonmateri pun terus disalurkan, termasuk di masa pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan, satu di antara hal yang paling dibutuhkan oleh lansia adalah perhatian, kasih sayang, dan kepedulian dari semua pihak, terutama keluarga.

"Sangat penting memberikan pemahaman bahwa sebaik-baiknya orang tua, harus diberikan kasih sayang oleh keluarga sendiri," kata Pak Uu, sapaan Wagub Jabar, saat membuka Webinar Nasional Atensi bertajuk "Lansia Bahagia dan Sejahtera dalam Kesetaraan", Selasa (27/4/2021).

Guna menumbuhkan kesadaran tersebut, kata Pak Uu, tokoh masyarakat dan tokoh agama memiliki peran penting dalam sosialisasi dan edukasi.

Apalagi, memberikan kasih sayang kepada orang tua memiliki nilai ibadah.

"Kalau kita ingin dihormati oleh anak, kita harus menghormati orang tua. Pemda Provinsi Jabar intens memberikan pelayanan terbaik kepada lansia, termasuk dalam program vaksinasi Covid-19," katanya.

Dibutuhkan kerja sama

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar, mengatakan, pihaknya akan mendorong masyarakat dan banyak pihak serta lembaga untuk lebih fokus terhadap kesejahteraan para lansia.

Dari tahun ke tahun, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun semakin meningkatkan penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial, khususnya untuk lansia.

Halaman
1234
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved