Breaking News:

99 Hari Kerja Dadang-Sahrul, Penanganan Potensi Bencana dan Ubah Bandung Jadi Zona Hijau Covid-19

Program utama yang dilaksanakan di antaranya adalah penanganan lingkungan dan mitigasi bencana yang kerap terjadi di Kabupaten Bandung.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Seli Andina Miranti
muhamad syarif abdussalam/tribun jabar
Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan dilantik menjadi Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/4). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan membeberkan sejumlah program yang mulai dilaksanakan pada 99 hari kerjanya setelah dilantik di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/4/2021).

Setelah melaksanakan serah terima jabatan di Soreang di hari yang sama, Dadang Supriatna mengatakan, ia dan Sahrul Gunawan akan langsung bekerja.

Dalam waktu 99 hari kerja ini, katanya, tentunya ada beberapa poin yang harus direalisasikan.

Program utama yang dilaksanakan di antaranya adalah penanganan lingkungan dan mitigasi bencana yang kerap terjadi di Kabupaten Bandung.

Upaya penanganannya adalah penanganan infrastruktur pencegah banjir sampai penghijauan lahan.

"Di antaranya adalah untuk revitalisasi sungai-sungai yang tentunya daerah-rawan banjir yaitu daerah Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Rancaekek, Kecamatan Cicalengka, dan Kecamatan Cikancung, juga daerah-daerah yang lainnya," kata Dadang seusai dilantik.

Kedua, katanya, pihaknya fokus terhadap penghijauan hutan-hutan yang selama ini gundul. Di antaranya dengan penanaman pohon di daerah hutan, utamanya di kawasan hulu sungai seperti Situ Cisanti dan sekitarnya.

Baca juga: 11 Titik Penyekatan Antisipasi Mudik di Majalengka Ini Akan Diberlakukan Mulai 6 Mei Mendatang

Hal lainnya, katanya, adalah penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung. Berbagai upaya akan dilakukannya untuk mengubah Kabupaten Bandung menjadi zona hijau atau kawasan risiko rendah penyebaran Covid-19.

"Kedua adalah bagaimana untuk pendemi ini berkurang dan insya Allah ke depan khususnya Kabupaten Bandung, zonanya bukan kuning lagi tapi insya Allah bisa menjadikan zona hijau sehingga aman dari apa namanya corona atau pandemi," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved