Breaking News:

Vaksinasi Guru

Sekitar 1.500 Guru se-Kecamatan Buahbatu Bandung Mendapat Vaksin Covid-19 di ZEC

Sekitar 1.500 orang pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK sederajat mendapat vaksin Covid-19 di ZEC Bandung.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Sejumlah pendidik dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan negeri dan swasta se-Kecamatan Buah Batu menjadi peserta vaksinasi massal dosis pertama Covid-19 di ZEC Bandung, Sabtu (24/4/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekitar 1.500 orang pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) dari jenjang PAUD hingga SMA/SMK sederajat, baik negeri maupun swasta, se-Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, menjadi peserta dalam kegiatan vaksinasi massal dosis pertama covid-19 di satuan pendidikan Zakaria Education Center (ZEC) Bandung.

Kegiatan yang merupakan upaya mendukung program percepatan nasional vaksinasi covid-19 tersebut, selain bertujuan pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok, juga sebagai rangkaian persiapan dari rencana dibukanya kembali pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dimulai pada Juli mendatang.

Salah seorang peserta vaksinasi massal Covid-19, Bambang Satriadi, yang juga Kepala SMK 10 Bandung, mengaku, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, sebagai salah satu wujud ikhtiar dari pencegahan penularan Covid-19 bagi para PTK.

Baca juga: Lonjakan Kasus di india, Waspadai Penyebaran Varian Baru Covid-19

Baca juga: Heboh Uang Pecahan Rp 50 Ribu dan Rp 100 Ribu Berserakan di Pinggir Jalan, Pemilik Masih Dicari

Terlebih itu, hal ini pun selaras dengan rencana program pemerintah, yakni mendorong agar semua PTK telah divaksinasi Covid-19, sebagai syarat dari kembali dibukanya kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

"Tentunya kami serta para guru dan tenaga kependidikan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini, sebagai upaya ikhtiar antisipasi penularan (Covid-19) dan menyambut kembali digelarnya pembelajaran tatap muka terbatas. Apalagi, secara teknis, pelayanannya tadi cukup bagus, lancar, dan gilirannya tidak terlalu lama menunggu," ujarnya setelah divaksinasi, Sabtu (24/4/2021).

Bambang pun mengajak semua rekan sejawatnya untuk dapat segera mengikuti program vaksinasi Covid-19, sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi diri sendiri, keluarga, termasuk para peserta didik saat memberikan layanan pendidikan.

"Harapannya kepada rekan-rekan agar yang belum di vaksin untuk dapat mengikuti giliran penjadwalan yang telah ditentukan pemerintah. Hal ini sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi orang-orang disekitarnya, termasuk para peserta didik nanti," ucapnya.

Ketua Bidang Kesehatan Yayasan Pendidikan dan Sosial ZEC, sekaligus Ketua Panitia, Yani Triyani mengatakan, terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bagi PTK se-Kecamatan Buah Batu ini merupakan hasil dari kolaborasi antara pihaknya dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bandung, Puskesmas Margahayu Raya, dan PGRI Kecamatan Buah Batu, yang telah dimulai sejak Kamis (22/4/2021) dan berakhir pada Sabtu (24/4/2021).

"Untuk hari ini jumlah peserta yang di vaksin covid-19 mencapai 500 orang dari total 1500 kuota yang telah kami berikan sejak Kamis (24/4/2021) bagi para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD hingga SMA/SMK/MA se-Kecamatan Buah Batu. Hari ini merupakan hari terakhir dari pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 ini," ujarnya saat ditemui disela kegiatan, Sabtu (24/4/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved