Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung vs Persija Jakarta Malam Ini, Maung Bandung Tak Boleh Menyerah

Maung Bandung harus mengejar ketinggalan dua gol agar bisa memaksakan pertandingan berakhir dengan tendangan adu penalti.

Editor: Ravianto
Istimewa/Persib.co.id
Farshad Noor (kanan) berbincang dengan pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Persib Bandung dalam tekanan pada pertandingan leg kedua babak final Piala Menpora menghadapi Persija Jakarta, Minggu (25/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung dalam tekanan pada pertandingan leg kedua babak final Piala Menpora menghadapi Persija Jakarta, Minggu (25/4/2021).

Maung Bandung harus mengejar ketinggalan dua gol agar bisa memaksakan pertandingan berakhir dengan tendangan adu penalti.

Di leg pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/4), Febri Hariyadi dan kawan-kawan takluk atas Macan Kemayoran dengan skor 0-2.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, tidak bisa memastikan apakah para pemainnya bisa mencetak gol cepat seperti yang dilakukan Persija di leg pertama.

"Di sepak bola kamu tidak bisa berkata di menit berapa gol akan dicetak. Dalam sepak bola kami hanya tahu kami seakan tertidur di awal laga pertama," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, Sabtu (24/4).

Robert menambahkan, Persib di leg pertama menghadapi situasi yang sangat sulit dalam hal recovery. Persib hanya memiliki waktu selama 3 hari untuk persiapan.

Sementara Persija memiliki waktu recovery dan persiapan selama 4 hari. Menurut Robert, hal inilah yang membuat Persib keteteran di leg pertama.

"Kami sudah tinggal di hotel hampir dua pekan dan melakukan perjalanan, jadi bagi saya kami tidak bereaksi secepat biasanya, itu alasan yang jelas," ucapnya.

Saat ini, kedua tim dalam posisi yang berimbang dalam waktu recovery. Sehingga Robert percaya anak asuhnya akan tampil berbeda di leg keduan.

"Tapi saya tidak bisa meminta pemain mencetak gol di menit pertama, di menit 30 atau 45."

"Kamu bisa mencetak dua gol pada injury time, itu pernah terjadi sebelumnya di sepak bola saat tim terbesar di dunia sempat tertinggal tapi berhasil membalikkan keadaan. Kamu tidak boleh menyerah hingga wasit menyelesaikan pertandingan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved