Breaking News:

Piala Menpora 2021

Persib Bandung Gagal Juara Piala Menpora, Takluk dari Persija Jakarta, Berikut Jalannya Laga Final

Persib Bandung gagal menjadi juara Piala Menpora setelah ditaklukan Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion Manahan

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung gagal menjadi juara Piala Menpora setelah ditaklukan Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Di leg pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persib pun menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Pada pertandingan malam ini, gol Persib Bandung dicetak Ferdinand Sinaga pada menit ke-83. Sementara dua gol Persija Jakarta diciptakan Osvaldo Haay pada menit ke-50 dan Riko Simanjuntak menit ke-90.

Persib Bandung mencoba mengambil inisiatif serangan untuk mencetak gol cepat. Garis pertahanan pun dibuat cukup tinggi agar mempersempit ruang gerak Persija di lini tengah.

Persija yang mendapat tekanan di awal babak pertama justru mendapat peluang lebih dulu. Berawal dari pergerakan Riko Simajuntak di sisi kiri pertahanan Persib Bandung, Taufik Hidayat nyaris mencetak gol dengan sontekannya.

Namun, sepakannya masih tertahan oleh barisan pertahanan Maung Bandung.

Di menit 20, Persija Jakarta kembali mendapat peluang emas melalui sundulan Riko Simanjuntak setelah menerima umpan Osvaldo Haay. Namun sundulannya masih belum mengarah ke arah gawang Persib Bandung.

Bek Persib Bandung Bayu Fikri berduel dengan gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam.
Bek Persib Bandung Bayu Fikri berduel dengan gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Baca juga: GOL Osvaldo Haay, Persib Bandung 0-1 Persija Jakarta, Maung Bandung Ketinggalan Agregat 0-3

Baca juga: Babak Pertama I, Persib Bandung 0-0 Persija Jakarta, Maung Bandung Tersisa 10 Pemain

Persib yang harus mengejar ketertinggalan justru serangannya menjadi tak terarah. Serangan yang dibangun selalu gagal menembus area penalti Persija Jakarta.

Maung Bandung harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-22 setelah Bayu M Fiqri menerima kartu kuning kedua. Bayu yang bermain di posisi bek kiri melanggar Marco Motta.

Robert Alberts langsung menarik keluar Esteban Vizcarra dan memasukan Ardi Idrus untuk mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan Bayu M Fiqri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved