Breaking News:

Komplotan Maling di Sumedang Gondol Besi dari Gudang Logistik, Kini Dijebloskan ke Penjara

Para pelaku tersebut masuk ke ruangan gudang logistik yang tidak dikunci, dan pelaku menutup kamera CCTV terlebih dahulu dengan kertas HVS.

Ilustrasi pencuri 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tiga orang komplotan pencuri besi deck drain dari Gudang Logistik PT Girder Indonesi di Dusun Sawah Lega, RT 04/04, Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang diringkus polisi.

Ketiga maling berinisial NS (41), HR (49), dan AH (47) yang merupakan warga Kecamatan Sumedang Utara, dan Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang itu mencuri pada 22 Maret 2021 lalu.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, ketiga pelaku ini diamankan di Gerbang Tol Cimalaka, dan di Dusun Sukamulya, Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, pada Jumat 23 April 2021 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Para pelaku melakukan perbuatanya dengan cara masuk lewat pintu gerbang bagian depan perusahaan tersebut," ujar Eko melalui keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Kemudian, para pelaku tersebut masuk ke ruangan gudang logistik yang tidak dikunci, dan pelaku menutup kamera CCTV terlebih dahulu dengan kertas HVS.

"kemudian pelaku bersama sama mengnggondol besi deck drain dan diangkut dengan menggunakan mobil," ucapnya.

Sementara berdasarkan pengakuan tesangka, kata Eko, hasil pencurian tersebut di jual kepada pria berinisial DD asal Cicelot, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Momen Sedih, Beberapa Orang Diduga Kru KRI Nanggala 402 Nyanyikan Lagu Sampai Jumpa, Ini Videonya

Ia mengatakan, akibat perbuatan para pelaku ini, perusahaan tersebut mengalami kerugian materi mencapai Rp 25 juta.

"Selain mengamankan para pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 42 buah besi deck drain berukuran 6 inci dan satu unit mobil," kata Eko.

Ketiga pelaku tersebut, kata Eko, kini sudah mendekam di ruang tahanan Mapolsek Sumedang Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Demi Kolang-kaling, Odang Rela Blusukan Masuk ke Hutan Cadas Pangeran Setiap Hari selama Ramadan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved