Breaking News:

Piala Menpora 2021

Babak I: Striker Persib Bandung Wander Luiz Terisolasi di Area Pertahanan Persija Jakarta

Meski kekurangan jumlah pemain daripada Persija Jakarta, Persib Bandung berusaha mengambil inisiatif serangan untuk mencetak gol cepat.

ligaindonesiabaru.com
Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Babak pertama leg kedua pertandingan final Piala Menpora antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), berakhir dengan skor sama kuat, 0-0.

Sejak menit ke-22, Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain setelah Bayu M Fiqri menerima kartu merah. Bayu Fikri menerima kartu kuning kedua sehingga harus mandi lebih cepat.

Meski kekurangan jumlah pemain daripada Persija Jakarta, Persib Bandung berusaha mengambil inisiatif serangan untuk mencetak gol cepat. Garis pertahanan pun dibuat cukup tinggi agar mempersempit ruang gerak Persija di lini tengah.

Persija yang mendapat tekanan di awal babak pertama justru mendapat peluang lebih dulu. Berawal dari pergerakan Riko Simajuntak di sisi kiri pertahanan Persib Bandung, Taufik Hidayat nyaris mencetak gol dengan sontekannya.

Sepakannya masih tertahan oleh barisan pertahanan Maung Bandung.

Di menit 20, Persija Jakarta kembali mendapat peluang emas melalui sundulan Riko setelah menerima umpan Osvaldo Haay. Namun sundulannya masih belum mengarah ke arah gawang.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Senin (16/3/2020). Bupati yang akrab disapa Ambu Anne ini dengan khusus memberikan dukungannya untuk Persib Bandung.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Senin (16/3/2020). Bupati yang akrab disapa Ambu Anne ini dengan khusus memberikan dukungannya untuk Persib Bandung. (TRIBUN JABAR)

Baca juga: Awal Babak I, Gawang Persib Bandung Terancam 2 Gol Cepat Persija Jakarta, Digagal Igbonefo dan Made

Baca juga: LINK LIVE STREAMING dan Susunan Pemain Persib vs Persija, Maung Bandung Incar Gol Hingga Injury Time

Persib yang harus mengejar ketertinggalan justru serangannya menjadi tak terarah. Serangan yang dibangun selalu gagal menembus area penalti Persija Jakarta.

Maung Bandung harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-22 setelah Bayu M Fiqri menerima kartu kuning kedua. Bayu yang bermain di posisi bek kiri melanggar Marco Motta.

Robert Alberts langsung menarik keluar Esteban Vizcarra dan memasukan Ardi Idrus untuk mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan Bayu M Fiqri.

Sesudah memasuki cooling break, Persija semakin nyaman untuk melakukan serangan. Sementara Persib Bandung lebih bermain sabar dengan mengandalkan serangan balik.

Taufik Hidayat lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang pada menit 34 setelah menerima umpan silang Osvaldo Haay, tapi sontekannya gagal berbuah gol.

Hingga menit 40, Wander Luiz yang menjadi tumpuan untuk mencetak gol justru seperti terisolasi di lini depan. Tak ada umpan-umpan yang cukup membahayakan sehingga sulit bagi Wander Luiz untuk mencetak gol.

Hingga akhir pertandingan babak pertama, tak ada gol dari kedua kesebelasan. Untuk sementara skor berakhir 0-0.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved