Breaking News:

VIDEO-Program Kampoeng Andalan di Batujajar Barat, Andalan Kontrasepsi Gelar Suntik KB Gratis

Kegiatan Kampoeng Andalan di Desa Batujajar Barat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Andalan Kontrasepsi menggelar suntik KB gratis

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Dalam kegiatan Kampoeng Andalan di Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Andalan Kontrasepsi menggelar suntik KB gratis.

Brand Manajer Andalan Kontrasepsi, Roni Syamson mengatakan, program suntik KB gratis ini sebagai tindak lanjut dari tujuan Kampoeng Andalan. 

"Tujuan Kampoeng Andalan ini kan untuk memberikan edukasi terkait pentingnya KB, kemudian kita fasiliatasi program suntik KB yang gratis," katanya saat ditemui, Sabtu (24/4/2021).

Roni mengatakan, dalam program suntik KB gratis tersebut, disediakan 400 slot suntik KB gratis untuk masyarakat Desa Batujajar Barat yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan. 

Dia menambahkan, dalam melaksanakan program tersebut Andalan Kontrasepsi bekerjasama bersama 5 Posko Posyandu di Desa Batujajar Barat. 

"Jadi nanti kita bekerjasama dengan 5 Posyandu di Desa Batujajar Barat dan 10 bidan didalamnya. 1 bidannya diberi slot 40 pasien untuk suntik KB gratis," kata dia.

Salah satu bidan, Ati Nurwita mengatakan, dirinya mendukung penuh program suntik KB Andalan Kontrasepsi. Bahkan menurutnya, dia berharap wilayah suntik KB gratis bisa diperluas menjadi satu kecamatan Batujajar

"Saya mendukung penuh, karena pihak Andalan bisa membidik satu wilayah untuk program KB gratis. Ini salah satu program yang baik, lebih baiknya lagi jika wilayah nya diperluas bukan hanya Desa Batujajar Barat saja." katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Melalui Program Kampoeng Andalan di Batujajar Barat, Andalan Kontrasepsi Gelar Suntik KB Gratis

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Siti Fatimah
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved