Breaking News:

Tak hanya Bagi-bagi Takjil, Relawan pun Bagi-bagi Masker di Tengah Guyuran Hujan

Tak hanya bagi-bagi takjil, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk dukungan atas program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Istimewa
Di tengah hujan, sekelompok pemuda membagikan takjil buka puasa dan masker pada pengamen dan pengendara jalan di perempatan lampu merah Jalan Kiaracondong 

TRIBUNJABAR.ID - Di tengah hujan, sekelompok pemuda bagi-bagi takjil buka puasa dan masker pada pengamen dan pengendara jalan di perempatan lampu merah Jalan Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (23/4/2021).

Mereka merupakan relawan gabungan dari masyarakat Kota dan Kabupaten Bandung berbagi.

Koordinator relawan Kota Bandung, Indra Irawan, mengatakan, pembagian takjil dan masker merupakan kegiatan sosial kemanusiaan.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk dukungan atas program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini adalah upaya pembelajaran bagi kami, khususnya. Peduli terhadap sesama manusia. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan kami atas program pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19," ujar Indra.

Bukan hanya pembagian takjil buka puasa dan pembagian masker, para relawan pun menggalang donasi dari masyarakat sekitar, khususnya pengguna jalan.

Baca juga: Fakta-fakta Kapal Selam KRI Nanggala-402 Berada di Kedalaman 850 Meter, Barang Ditemukan Kapal Pecah

Donasi yang terkumpul, Indra menyebut, nantinya kana disalurkan ke lembaga sosial masyarakat, yaitu Yayasan Damai Aqhsa.

"Selain didukung Damai Aqsha, kami juga didukung oleh yayasan Wadah Peduli Umat (Wali Umat), dan Komunitas Inisiatif Muda Berbagi dalam penyiapan dan penyaluran takjil dan masker tersebut," ujar Indra.

Dalam pelaksanaannya, para relawan mematuhi aturan penanggulangan Covid-19, memakai masker, mencuci tangan, menggunakan handsanitizer, dan menjaga jarak.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Menyukai Kebiasaan Pelatih AC Milan Stefano Pioli

Lebih lanjut, Indra berterimakasih dan berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

"Terimakasih kepada seluruh relawan gabungan, dari Yayasan Damai Aqsha, Wadah Peduli Umat (Wali Umat), dan komunitas Inisiatif Muda Berbagi. Semoga apa yang telah dilakukan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain."

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved