Breaking News:

Program Kampoeng Andalan, Kades Jamin Kontinuitas Program Di Masyarakat

Pasca program Kampung Andalan yang digelar DKT Andalan Kontrasepsi, Kepala Desa Batujajar Barat jamin program dilanjutkan demi kepentingan masyarakat

Kantor Desa Batujajar Barat 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pasca program Kampung Andalan yang digelar DKT Andalan Kontrasepsi, Kepala Desa Batujajar Barat jamin program akan dilanjutkan demi kepentingan masyarakat.

Kepala Desa Batujajar Barat, Erfan Hariawan mengatakan, pihaknya akan terus menggelar program serupa.

Sebelumnya program penyuluhan pentingnya KB sudah dilakukan di Desa Batujajar Barat. 

"Di desa ini sudah dilaksanakan program tentang edukasi program KB, tetapi kurang efektif. Nantinya program yang dilaksanakan Andalan Kontrasepsi akan kami teruskan," katanya saat diwawancarai, Sabtu (24/4/2021).

Roni mengatakan, program tersebut penting dilakukan menilai Desa Batujajar Barat memiliki jumlah penduduk sebanyak 16.431 jiwa, dan memiliki jumlah pasutri 4,277 dengan rata-rata jumlah anak 2 hingga 3 tahun. 

Disamping itu, program ini merupakan tindak lanjut dari fokus pemerintah terkait pentingnya KB.

"Sekarang kan fokus pemerintah juga kearah sana, jadi program yang nanti akan dilanjutkan juga tindak lanjut dari aturan pemerintah," katanya.

Erfan berharap dengan dilaksanakan program Kampoeng Andalan akan menjadi cerminan terkait program lanjutan di Desa Batujajar Barat.

"Semoga program Kampoeng Andalan ini bisa menjadi cerminan program kita nantinya, saya berharap tujuan program ini dan kita nantinya bisa dipahami masyarakat." katanya.

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved