Breaking News:

Persib Bandung

Final leg kedua Persib vs Persija, Mantan Pemain Persib Heri Rafni Kotari Minta Tim Antisipasi Ini

Jelang final leg kedua Persib vs Persija, Mantan Pemain Persib Heri Rafni Kotari minta tim maung Bandung antisipasi hal ini

andri m dani/tribun jabar
Mantan Pemain Persib Bandung Heri Rafni Kotari 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS-Untuk memenangkan pertandingan dengan selisih gol lebih dari dua dan keluar sebagai juara Piala Menpora pada final leg kedua lawan Persija  di Stadion Manahan Solo Minggu (25/4) malam, Persib mau tidak mau harus menyerang  dengan tempo tinggi sejak menit awal.

“Tetapi yang menjadi kendala adalah serangan balik Persija. Dan itu harus diantisipasi,” ujar Heri Rafni Kotari, mantan pemain Persib dan Bandung Raya yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Ciamis kepada Tribun Sabtu (24/4).

Selain penyerangan yang gencar, katanya pertahanan Persib juga  harus solid.

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan Pemain Persib Bandung di Final Kedua Kontra Persija Menurut Firman Utina

Dan  pertahanan Persib pada laga krusial di leg kedua Minggu (25/4) itu menurut Heri Rafni Kotari yang juga pelatih PSGC Ciamis tersebut sebaiknya sudah  berada di garis tengah.

“Sehingga bisa melakukan pressing di daerah pertahanan lawan,” katanya.

Untuk menaklukan “macan kemayoran” pada laga Final leg kedua Minggu (25/4) tersebut   memerlukan kebugaran pemain (Persib) yang luar biasa.

Baca juga: Persib Bandung Masih Bisa Juara Piala Menpora, Ini Syaratnya Saat Melawan Persija di Stadion Manahan

Persib baru saja menghadapi seteru klasiknya, Persija Kamis (22/4) malam lalu. Dan punya waktu dua hari untuk pemulihan.

“Agak berat memang, tetapi perlu diperjuangkan,” ujar Heri yang kini menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Ciamis serta pengurus Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Jawa Barat tersebut.

Heri berharap Persib memenangkan laga final leg kedua lawan Persija di Stadion Manahan Solo Minggu (25/4) malam tersebut. Dan keluar sebagai juara Piala Menpora.

Ketika Persib menjadi juara, tentu akan menjadi moment bangkitnya aura sepak bola di Jabar setelah setahun sepi karena pandemi. Dan suasana tersebut tentu juga menjadi penyemangat di jagat atmosfer sepak bola di Ciamis.  
Juga menjadi penyemangat bagi PSGC Ciamis yang tentunya juga akan menghadapi musim Liga 3 dengan target promosi kembali ke Liga 2.  Tentunya setelah Liga 1 dan Liga 2 bergulir usai turnamen Piala Menpora ini selesai 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved