Breaking News:

KRI Nanggala 402 Hilang

BREAKING NEWS Kapal Selam KRI Nanggala 402 Retak Besar, Ditemukan Botol Pelumas dan Karet Torpedo

Sejumlah barang yang diyakini menjadi milik kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak, ditemukan tim pencarian di hair keempat pencarian, Sabtu (24/4

Capture Kompas TV
Kapal Selam KRI Nanggala 402 mengalami bocor besar sehingga keluar barang-barang yang diyakini milik kapal tersebut. 

TRIBUNJABAR.ID, BALI - Sejumlah barang yang diyakini menjadi milik kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak, ditemukan tim pencarian di hari keempat pencarian, Sabtu (24/4/2021).

Barang-barang tersebut mucul dari kapal KRI Nanggala-402, karena kemungkinan kapal selam tersebut mengalami keretakan atau bocor.

Barang-barang milik kapal selam KRI Nanggala-402 itu di antaranya, botol berisi pelumas periskop yang sudah berwarna merah, karet pelindung torpedo, dan bungkus pelindung jaringan piap freon.

"Bukti-bukti otentik ini diyakini dari KRI Nanggala-402. Kami akan teruskan melakukan pencarian dan meningkatakan pada fase evakuasi, untuk ABK (anak buah kapal) jika ada yang selamat," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam jumpa pers, seperti dalam siaran program berita Kompas TV.

Baca juga: ADA HARAPAN 53 Orang di KRI Nanggala 402 Masih Hidup, Tanda Darurat dari Sumber Kapal Belum Muncul

Baca juga: KECELAKAAN MAUT, Truk Terobos Lampu Merah, 7 Mobil Bertabrakan, Pengendara Motor Tewas Seketika

Penjelasan kapal selam KRI Nunggala-402 mengalami keretakan dijelaskan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

"Terjadi keratakan, barang-barang bsia keluar karena sebenarnya barang-barang ini ada di dalam. Penahan topero sampai keluar, terjadi keretakan yang besar," ujar Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Kapal Didesain untuk Operasi Senyap

Kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang ternyata didesain untuk operasi senyap. Karena itu saat aktif pun, kapal ini akan sulit terdeteksi.

Halaman
123
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved